M Nizar Kukuhkan 32 Anggota Paskibra Lingga Tahun 2019 Hasil Seleksi 13 Kecamatan



WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Sebanyak 32 orang calon Paskibraka Kabupaten Lingga larut dalam suasana hikmad dan haru saat prosesi mencium bendera pada pengukuhan Paskibraka Kabupaten Lingga tahun 2019 yang digelar di halaman Kantor Bupati Lingga, Kamis (15/08/2019) malam.

M Nizar Kukuhkan 32 Anggota Paskibra Lingga Tahun 2019 Hasil Seleksi 13 Kecamatan

Tampak hadir pada acara pengukuhan tersebut Wakil Bupati Lingga, Sekretaris Daerah, Asisten I, II dan III Setda Lingga, Danramil Lingga, Kapolsek Lingga, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Staf Ahli dan Staf Khusus Pemkab Lingga, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Daik, perwakilan Kemenag Lingga, para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga, PPI Kabupaten Lingga, serta orang tua calon paskibraka dan tamu undangan lainnya.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam formasi siap, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Kadisparpora Lingga, yang diteruskan dengan pembacaan Ikrar oleh Wakil Bupati Lingga, diikuti oleh seluruh calon paskibraka.

Dengan tegas dan penuh keyakinan, setiap calon paskibraka menyatakan kesediaannya untuk bertanggungjawab, bersikap dan taat kepada negara serta berpedoman kepada Pancasila layaknya para kesatria.

Pasca pengucapan ikrar oleh seluruh pasukan pengibar bendera, dilanjutkan dengan penandatangan Ikrar sebagai tanda pengukuhan oleh Wakil Bupati Lingga.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut,Wakil Bupati Lingga yang bertindak mewakili Bupati Lingga, sedikit menyampaikan amanatnya. Beliau mengucapkan selamat kepada para paskibraka yang terpilih mewakili tiap Kecamatan di Kabupaten Lingga. Hal ini tentunya merupakan suatu kebanggan bagi para orang tua calon paskibraka yang pada malam hari ini ikut hadir menyaksikan pengukuhan tersebut.

Kemudian beliau menyampaikan bahwa, dengan terpilihnya mereka sebagai bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka tersebut telah membuktikan bahwa mereka dinilai memiliki kesiapan fisik, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi.

Ia berharap pasukan pengibar bendera pusaka yang telah dikukuhkan ini nantinya mampu menjalankan tugas pentingnya dengan penuh amanah dan rasa tanggung jawab.

Tak lupa, beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada para instruktur dan pelatih yang telah menempa fisik dan mental serta kedisiplinan para pengibar bendera ini, sehingga siap melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik.

“Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pasukan pengibar Bendera Merah Putih Kabupaten Lingga tahun 2019, resmi dikukuhkan” kata beliau menutup sambutannya.

Untuk diketahui, 32 orang pasukan pengibar bendera terpilih merupakan putra putri daerah yang terpilih dari hasil seleksi di seluruh Sekolah Menengah Atas atau setingkat dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Mereka nantinya akan menjadi pasukan pengibar bendera dan penurun bendera pada puncak peringatan HUT RI ke-74 yang rencananya akan digelar di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Ragam persiapan fisik dan mental telah mereka lakoni selama masa karantina, sehingga mereka diharapkan mampu menjalankan amanah yang diembannya sebagai pasukan pengibar bendera merah putih di Kabupaten Lingga.

Besar harapan para orang tua dari paskibraka terpilih, agar nantinya mereka bisa menjadi insan kesatria yang berguna bagi nusa dan bangsa. (RS)

Kiriman : Ravi Azhar







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA