Hingga Hari ini, TPA Wilayah Punggur Belum Bisa Dipadamkan, Kapolsek Nongsa Himbau Warga Tetap Sabar





WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Pasca Kebakaran hebat terjadi di wilayah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur, Kecamatan Nongsa, kota Batam pada Kamis (15/8/2019) sekira pukul 20.00 Wib.

Hingga kini petugas jajaran kepolisian baik itu Polda Kepri, Polresta Barelang hingga polsek Nongsa terus melakukan pemadaman api dari tumpukam sampah. Berbagai kendaraan untuk memadamkan siap diturunkan dengan membawa air untuk menyiram.

Kapolsek Nongsa Kompol Albert Perwira Sihite mengatakan bahwa penyebab dari Kebakaran tumpukan sampah seluas 2 hektar ini, sedang kita selidiki lebih dalam penyebab terjadinya kebakaran. Sihite menduga faktor kebakaran itu karena pengaruh cuaca yang sangat ekstrim, bisa jadi ini adanya gesekan antara benda yang ada di dalam tumpukan sampah.

“Ya benar, ini karena terik matahari cukup tinggi, membuat sampah itu bisa juga terbakar. Karena faktor cuaca beberapa hari ini sangat tinggi sekali panasnya,”ujar Kapolsek Nongsa Saat ditemui di ruangannya Jumat (16/8/2019)

Dijelaskannya, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan. Saat ini api masih belum dapat di padamkan dan mobil pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api,”jelas Kapolsek.

“Dalam insiden kebakaran TPA ini, Kita tidak bisa menduga adanya unsur kesengajaan namun dalam penyelidikan lebih lanjut.





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA