40 Paskibra Dikukuhkan, Upacara 17 Agustus di Masjid Agung Natuna



WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Sebanyak 40 Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Natuna Tahun 2019 resmi dikukuhkan Bupati Natuna,  H.Hamid Rizal, Kamis (15/8/ 2019).

Pengukuhan ini dilakukan setelah melewati pelatihan selama 25 hari digemleng oleh gabungan pelatih dari Lanal Ranai, akan dipusatkan di halaman Masjid Agung Natuna.

Para paskibraka ini bertekad  menjalankan tugas mulia sebagai Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna H.Hamid Rizal dalam  amanatnya mengapresiasi semangat dan kesungguhan  Paskibraka Kabupaten Natuna yang selama 25 hari mempersiapkan diri secara baik.

“Langkah ini menunjukan daharma bahakti kita kepada Bangsa dan Negara sebagaimana para pahlawan yang telah berkorban bagi kemerdekaan bangsa,” kata Hamid.

Dijelaskan Hamid Rizal, tidak semua pemuda pemudi Kabupaten Natuna mempunyai kesempatan menjadi Paskibaraka. Menjalankan tugas penting mengibarkan Bendera Merah Putih merupakan wujud patriotisme, memiliki jiwa yang besar dan bangga menjadi putra-putri bangsa Indonesia dan menjalankan tugas sebagai Paskibraka.

Tugas yang dijalankan memang berat, namun sangat mulia. Sebagai tunas-tunas bangsa Kabupaten Natuna yang rela mengorbankan waktu dan kenyamanan demi menjadi Paskibraka, saya ucapkan terima kasih. Selamat mengabdi dan menjalankan tugas kalian sebagai Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka,” katanya.

Sebelumnya Kabag Humas Pemkab Natuna, Budi Darma menjelaskan, pemindahan lokasi pelaksanaan upacara itu cukup beralasan lantaran di kawasan Pantai Kencana sedang ada pembangunan besar-besaran.

Pembangunan itu berupa pengembangan Pantai Kencana menjadi kawasan water front city yang bakal jadi kebanggan Natuna.

“Ya, tahun ini di halaman Masjid Agung karena di Pantai Kencana ada pembangunan,” kata Budi kepada sejumlah awak media, kemarin pagi.

Alasan lain Masjid Agung Natuna dipilih sebagai lokasi upacara itu juga karena kawasan masjid itu dianggap refresentatif untuk acara besar sekelas upacara 17 Agustusan.

Ia berharap kegiatan itu dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya tanpa kendala apapun jua.

“Sisi persiapan sudah berjalan baik. Tahun ini yang jadi pembina adalah Lanal Ranai. Begitu juga sisi pengamanan dan pengaturan lalu lintasnya sudah disiapkan sedemikian rupa oleh Polres. Mudah-mudahan acaranya lancar,” pungkas Budi.

Turur hadir pada kegiatan pengukuhan, Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti,  Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, Danlanal, Kolonel. Laut (P) Harry Setyawan,  Danlanud Raden Sadjad, diwakili oleh Letkol. A. Winarko, Dandim 0318/Natuna, Letkol. Czi. Ferry Kriswardana,

Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, S.IK, Dansatrad 212, diwakili oleh Kapten. Lek. Harja Suhardiman, Wadanyon Komposit I/Gardapati, Kapten. Arhanud. Alse Ariyanto, Kepala Pengadilan Agama Natuna, Rusdi, MH dan sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna.(Rky)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA