WKTV Malam Takbir Idul Adha 1440 H di Karimun Gelar Sederhana Untuk Introspeksi Diri





WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Ribuan warga bumi berazam mendatangi kediaman rumah dinas Bupati Karimun, pada Sabtu malam (10/8/2019), guna mengikuti Semarak Idul Adha 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi.

Pada Malam Takbir Hari raya Idul Adha 1440 H, yang digelar secara sederhana tersebut turut serta dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Karimun, dimana acara diisi dengan zikir, Tahmid dan Tasbih serta Doa bersama.

Pelaksanaan Malam Takbir Idul Adha 1440 diKabupaten karimun tidak seperti hari raya Idul fitri yang lalu, untuk kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan Muhasabah, dimana merupakan salah satu sarana yang dapat mengantarkan manusia mencapai tingkat kesempurnaan sebagai hamba Allah SWT, untuk selalu beribadah.

Seusai menggelar acara Semarak Idul Adha 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi, Bupati karimun H. Aunur Rafiq menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud introspeksi diri, evaluasi dan juga apa saja yang sudah dilakukan sebagai umat muslim khususnya diwilayah kabupaten karimun.

“Dengan Muhasabah ini tentunya akan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, semakin merasakan bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita dengan wujudnya kita dapat melaksanakan perayaan hari Raya Kurban ini bagi yang mampu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aunur Rafiq juga berharap agar kabupaten karimun dijauhkan dari musibah, bencana dan malapetaka serta Kabupaten karimun tetap sebagai negeri yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur.

“Masyarakat-masyarakat yang sakinah, Mawaddah Warahmah, serta selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT,” pintanya.

Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan Khidmat. Adapun untuk jumlah Hewan kurban Milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) karimun yang besok dilaksanakan sebanyak empat ekor sapi di Masjid Agung Poros karimun, serta 4 ekor sapi di Masjid Baiturahman Teluk air Karimun.(*)

Kiriman : Aziz Maulana
Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA