Bupati Karimun Gelar Shalat Idul Adha Bersama Ribuan Masyarakat Bumi Berazam





WartaKepri.co.id, KARIMUN – Bersama dengan Ribuan masyarakat karimun, pada minggu (11/8/2019) Bupati Karimun Aunur Rafiq menggelar Shalat Idul Adha di Masjid Agung Poros Karimun.

Pada pelaksanaan Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB tersebut turut serta dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), beserta dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten karimun.

Saat menyampaikan Materi Khutbah Idul Adha 1440H, yaitu Meneladani Nabi Ibrahim dan Menjalankan Dakwah Islam, bupati karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, dipagi yang cerah Dan penuh keberkahan ini, Alhamdulillah kita sebagai umat muslim yang taat beribadah dapat melaksanakan shalat Idul Adha serta penyembelihan hewan kurban. Hal ini merupakan bentuk kasih sayang dan limpahan Rahmat Allah SWT telah memberikan kita begitu banyak rezeki. Semoga di Hari Raya Idul Adha ini, semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai Hamba Allah SWT.

“Semua kegiatan yang kita laksanakan hari ini, mengingatkan kita agar selalu menjaga perintah Allah SWT dan meninggalkan seluruh larangan-Nya, yang bercermin dari sejarah Nabi Ibrahim AS yang begitu ketaatannya kepada Allah SWT, dia sanggup mengorbankan putra kesayangannya, yakni Nabi Ismail AS,” jelasnya.

Pada Perayaan Idul Adha 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi, Sebanyak 32.521 fakir miskin yang tersebar diseluruh wilayah kabupaten karimun telah menerima pendistribusian daging hewan kurban dari pemerintah kabupaten karimun. Sementara itu, jajaran Pemkab Karimun sendiri telah menyalurkan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi.(*)

Kiriman : Aziz Maulana



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA