Pleno KPU Tetapkan 20 Nama Anggota DPRD Kabupaten Anambas Periode 2019-2024

Pleno KPU Tetapkan 20 Nama Anggota DPRD Kabupaten Anambas Periode



WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Pemilu Tahun 2019 oleh KPU Kabupaten Kepulauan Anambas yang dipimpin Jufri Budi Ketua KPU KKA. Rapat dihadiri oleh perwakilan Parpol KKA, yang berlangsung di Aula Sianta Nur Jalan Iman Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (9/8/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Jufri Budi Ketua KPU KKA, Yendi MM Asisten I Pemkab Anambas, Khairuzzaman Sekertaris KPU KKA, Yoppi Susanto Ketua Bawaslu KKA, Novelino Anggota KPU KKA, Fadilla Anggota KPU KKA, AKP Septimaris Kapolsek Siantan, Lanal Tarempa diwakili Danunit Intel Lanal Tarempa, Koramil 02 Tarempa, Herdi Usman Ketua LAM KKA, Serta para Komisioner KPU, Bawaslu KKA, OPD, dan Para Partai Politik Kabupaten Kepulauan Anambas dan tamu undangan sebanyak kurang lebih 70 orang.

Yendi MM Asisten I Pemkab Anambas mewakili Bupati KKA mengatakan sebagai berikut Puji dan syukur dapat hadir dalam kegiatan rapat Pleno terbuka yang merupakan pentahapan berakhir pemilu dalam hasil penetapan akhir.

” Untuk itu kami dari pemerintah mengucapkan selamat kepada Dewan terpilih yang di tetapkan secara Incamben 75 persen, dapat kita apresiasi untuk kita semua terhadap Dewan terpilih ini tentunya yang akan ditetapkan pada 2 September 2019 mendatang,” kata Yendi.

Ia juga mengatakan bahwa perlunya persiapan-persiapan berkas terhadap dewan yang terpilih sehingga saat pengumuman nanti sudah lengkap tanpa ada yang tertinggal administrasinya.

Jufri Budi Ketua KPU dalam sambutannya mengatakan Ucapan selamat pada semua yang telah hadir pada malam ini, Rapat Pleno terbuka ini sudah tertunda sebanyak 2 kali. Setelah sampai ada putusan akhir dari Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap sengketa pemilu selesai pada malam ini baru kita dapat laksanakan rapat pleno terbuka berdasarkan keputusan KPU RI Nomor keputusan 1094 tahun 2019.

Kepada calon Dewan yang terpilih Perlunya melengkapi perlengkapan berkas-berkas, dan Setelah masa jabatan Dewan yang lama berakhir pada tanggal 2 September 2019 mendatang kita akan melanjutkan pelantikan calon dewan terpilih nantinya.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan surat Keputusan KPU KKA Nomor: 90/PL.01.9-Kpt/2105/KPU-Kab/VII/2019, tentang Penataan Calon Terpilih Anggota DPRD KKA dalam Pemilu 2019, Adapun inilah isinya. Jumlah perolehan kursi partai politik dengan jumlah partai politik 20 terdiri dari 9 Dapil I, 7 Dapil II, 4 Dapil III.

Daftar nama terpilih pada Dapil I Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai berikut, Tetti Hariyati ( Partai Gerindra), Syamsil Umri (Partai PDIP), Raja Bayu Febri Gunadian. SE (Partai Golkar), Fahri Hidayat (Partai Nasdem), Mariady (Partai Persatuan Indonesia), Imran (PPP), Siti Bayu Khusnul khatimah (PAN), Muliadi (Partai Hanura), dan Amat Yani (PBB).

Daftar nama terpilih pada Dapil II Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai berikut, Yulius (Partai Gerindra), Yusli, YS.S.Ip. (Partai Demokrat), Rocky Hasudungan Sinaga (Partai Golkar), Hasnidar (PPP), Jasril Jamal (Partai PAN), Syafrillis, SH (Partai Demokrat), dan Dharusman (PBB).

Daftar nama terpilih pada Dapil III. Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai berikut, Hartono (Partai PDIP), Ayub (Partai PPP), Ferdian Syah (Partai PAN), dan H. Nur Adnan Nala (Partai Demokrat)

Kegiatan di akhiri dengan Penyerahan BA dan SK kepada para Dewan terpilih, Rapat Pleno terbuka lanjutan ini dilaksanakan atas dasar permintaan Pusat yang sebelumnya sudah diplenokan untuk dilaksanakan serentak dengan Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD KKA Pemilu Tahun 2019 merupakan tahapan terakhir dalam Pelaksanaan Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.(Rama).







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA