Warga Karimun Arak Pangdam Mayjen TNI MS Fadillah dengan Kesenian Sisingan Pasundan

Warga Karimun Arak Pangdam Mayjen TNI MS Fadillah dengan Kesenian Sisingan Pasundan



WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Pangdam I Bukit barisan Mayjen TNI Ms. Fadillah Bertindak sebagai Inspektur upacara Penutupan serentak TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 105 tahun 2019, sekaligus membacakan amanatnya di lapangan desa Pongkar, kecamatan tebing, Karimun pada Kamis (8/8/2019).

Dimana sebelumnya melaksanakan coffe break di rumah dinas bupati Karimun yang turut di hadiri oleh unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun.

Setibanya di lokasi pelaksanaan upacara penutupan TMMD, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadillah bersama dengan Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, serta Danlantamal IV Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, diarak menggunakan Sisingaan Kesenian khas Pasundan Jawa barat.

Seusai upacara penutupan TMMD ke -105 tahun 2019 kemanunggalan TNI bersama rakyat tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadillah menjelaskna bahwa, bersama-sama dengan TNI dan Polri serta Pemerintah daerah yang intinya mencoba membantu khususnya pemkab Karimun agar terus menguatkan dan menambah wawasan Kebangsaan, rasa Nasionlisme, serta kesulitan-kesulitan Rakyat lainnya.

“TMMD ini tidak menyelesaikan seluruh persoalan, akan tetapi dengan adanya program TMMD ini guna merekatkan hubungan, serta menghidupkan gotong-royong yang menjadikan budaya Indonesia,” terang Jenderal Bintang Dua tersebut.

Lebih Lanjut, Jenderal Asal Magelang Jawa tengah kelahiran 10 Agustus 1965 ini mengutarakan bahwa, bersama seluruh komponen yang ujungnya tidak akan adanya lagi perselisihan dan perbedaan. Sehingga kedepannya semakin tertib.

“Dimana Sasarannya sendiri ada dua, sasaran fisik dan non fisik. Sasaran non fisik sendiri memiliki aspek yang sangat komplek,” ujarnya.

Dengan berakhirnya TMMD ke – 105 ini, diharapkan khususnya kepada anggota satgas TMMD beserta seluruh masyarakat agar dapat mempertahankan kebersamaan serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah dirasakan selama Pelaksanaan TMMD.

Selain itu juga mampu meningkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat kegotong-royongan yang merupakan warisan asli bangsa Indonesia, dan mampu memelihara hasil-hasil program TMMD ke – 105 tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk kemaslahatan warga khususnya masyarakat bumi berazam serta Terus membangun dan mengembangkan potensi yang ada pada desa masing-masing, sekaligus mampu menjadikan kepribadian kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebabkan energi positif bagi lingkungan sekitar supaya ingin belajar serta memajukan desa dan wilayahnya.(*)

Kiriman : Aziz Maulana







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA