Kunker Kemenko Polhukam RI di Posal Takong Hiu Karimun, Ingatkan Prajurit Jaga Kesehatan

Kunker Kemenko Polhukam RI di Posal Takong Hiu Karimun, Ingatkan Prajurit Jaga Kesehatan



WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Anggota Posal Takong Hiu Karimun pada Kamis (8/8/2019) kedatangan tamu istimewa, bukan tanpa sebab dan alasan, Posal Milik Mako Lanal Tanjungbalai Karimun yang berada di daerah perbatasan langsung dengan negara Malaysia tersebut, telah menerima Kunjungan Kerja dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Asdep Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan, Brigjen TNI Yasid Sutilistya, S.sos,M.si beserta Rembongan dengan menggunakan kapal on board Speed Boat Takong Hiu milik Badan pengelolaan perbatasan Kabupaten Karimun.

Pada Pelaksanaan Kegiatan tersebut, yang turut dihadiri oleh Kabid Wilayah Perbatasan Kolonel Laut (P) Totot Gumulyo, S.E, Danlanal TBK, kali ini diwakili oleh Pasops Kapten Laut (P) Amrizal Husin, S.S.T.Han, Danposal Leho Letda Laut (P) Hendriyono, Akpbid Wilayah Perbatasan Deni Daryanto, Staf Depbidkor pertahanan negara Cecep Sutisna, Kabag pengolola perbatasan Karimun Dr. Irwanto, Kasubag pengelolaan batas negara setkab Karimun Suhaemi Simbolon, serta Kasubag pengelolaan infrastruktur Kawasan Fahri, yaitu dalam rangka monitoring implentasi kebijakan pengelolaan pertahanan Kemenhan, pembangunan kawasan perbatasan dan PPKT, serta sinkronisasi tata ruang pertahanan.

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Asdep Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan, Brigjen TNI Yasid Sutilistya,, S.sos,M.si mengutarakan bahwa, pada kunjungannya ini, memang ingin melihat secara langsung serta memastikan bahwa pulau-pulau terluar diwilayah perbatasan negara yang berada di bagian terluar tidak ada sengketa atau masalah dengan negara lain.

“ Sebagai kawasan wilayah perairan yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan Singapura, Kabupaten Karimun memiliki pulau-pulau kecil yang berada dilaut terdepan, keberadaan pulau-pulau itu menjadi penentu titik batas laut terdepan dengan negara tetangga tersebut,” terangnya.

Pulau Takong Hiu sah milik Indonesia berdasarkan Peraturan Presiden No78/2005 tentang Pengelolaan Pulau-pulau Kecil Terluar. Diharapkan para prajurit pengawal Pos TNI AL Takong Hiu agar tetap semangat guna meningkatkan terus kewaspadaan dan selalu menjaga kesehatan agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Tepat pukul 13.15 WIB, Pelaksanana kegiatan Kunjungan kerja (Kunker) Kementerian selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar. Rombongan meninggalkan Mako Lanal TBK menuju Pelabuhan Domestik Karimun untuk persiapan bertolak menuju Batam.(*)

Kiriman : Aziz Maulana
Editor : Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA