Tanam Bibit Mangrove di Batam, Ibu Iriana Joko Widodo: Jangan Kotor Panas dan Lumpur

Ibu IRiana Jokowi dan Mangrove di BAtam



WARTAKEPRI,co.id, BATAM -Ibu Nergara Iriana Joko Widodo hadir dalam acara penanaman Mangrove bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet kerja dalam rangka gerakan nasional peduli mangrove, pemulihan DAS dan kampung hijau sejahtera pada Rabu (7/8/2019) bertempat di Pelabuhan Pancur, Sei Beduk kota Batam.

Ibu Negara Iriana Jokowi mengatakan bahwa dalam menanam Mangrove, butuh niat sehingga tidak ada paksaan dalam melakukan penanaman. Kemudian rawatlah dengan baik.

Ia juga menyarankan jika menanam jangan hanya ditanam lalu dibiarkan begitu saja. “Cek lagi setelah ditanam, mana tau hanyut terkena air laut, lalu bisa sisipkan lagi tanaman mangrove yang baru tersebut,”kata Ibu Negara Iriana Joko Widodo Rabu (7/8/2019) di Pancur Pelabuhan.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo berpesan kepada masyarakat yang hadir. “Kita ingin jangan takut panas dan kotornya lumpur. Selain itu jangan takut kotor dan takut sakit. Menanam tidak hanya menyuruh saja melainkan dipelihara dengan baik,”ujarnya.

Secara keseluruhan Indonesia, sudah ada dilaksanakan penanaman sekitar 170 ribu batang mangrove sebanyak yang tersebar di 34 Provinsi.

Selanjutnya, saat melakukan penanaman mangrove secara simbolis juga didampingi bersama istri Wakil Presiden Mufiddah Jusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya dan rombongan.(*)

Kiriman: Taufik Ch
Editor : Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA