Wakapolda Kepri Buka Pendidikan Angkatan IV Bintara Polri Sultan Mahmud Riayat Syah 2019



WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Sebanyak 165 Siswa calon bintara (Caba) pada Selasa (6/8/2019) mengikuti upacara pembukaan pendidikan di Sekolah polisi negara (SPN) yang menjadi Sekolah Favorit dikepri, dibuka secara resmi oleh Wakapolda Kepri Brigjen. Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun anggaran 2019-2020.

Diktukba Polri angkatan IV Sultan Mahmud Riayat Syah, SPN Polda Kepri turut diisi dengan Prosesi Tepung tawar serta penyiraman oleh perwakilan calon Bintara dengan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Karimun, serta seluruh para tamu undangan dan juga orang Tua Siswa calon bintara (Caba), yang dipimpin langsung oleh Wakapolda, serta membacakan amanat Dari Kapolri tentang Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun anggaran 2019-2020.

Seusai membuka upacara Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TA 2019/2020, Wakapolda Kepri Brigjen. Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H menjelaskan bahwa, dari 165 siswa calon bintara dari 7 Kabupaten kota di seluruh wikayah Kepri, sedangkan untuk siswi Polisi wanita (Polwan) sebanyak 9 orang yang sedang menjalani Pendidikan di Ciputat, Banten.

“Jadi total seluruh siswa dan siswi calon bintara sebanyak 174, seluruhnya merupakn putra dan putri terbaik Kepri yang terpilih tahun 2019-2020 untuk menjadi Bhayangkara dan Bhayangkari,” Jelas Jenderal Bintang satu tersebut.

Lebih Lanjut, Yan Fitri Halimansyah mengutarakan bahwa hal ini merupakan sebuah Program rutin seriap tahunnya untuk diseleksi diharapkan Kedepannya masih banyak lagi peluang yang dapat diraih oleh putra dan putri di seluruh wilayah Kepri agar dpat memberikan kontribusi yang positif bagi Pelaksanaan anggota kepolisian dilapangan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu orang tua calon Bintara dari Roy Manatap Purba dari kompi B, Josro sangat senang dengan keberhasilan putranya, dimana sudah berusaha, dan ketiga kalinya berhasil diterima di SPN Tanjung Batu.

“Tentunya kami sebagai orang Tua sangat senang dan Bersyukur Kepada Tuhan atas keberhasilan putra pertama kami yang lulus dan diterima di sekolah Polisi Negara dengan persaingan yang sangat ketat dengan siswa lainnya,” ungkap Ibu tiga orang putra tersebut dengan tangisan haru.

Diharapkan agar para calon Bintara menjadi Polisi Lokal yang baik, polisi yang mampu memberikan Suri Tauladan yang baik terhadap masyarakat, dimana saja mereka di tugaskan sehingga menjadi contoh bakti yang baik kepada adik-adiknya yang lain agar kelak dapat seperti para calon bintara terdahulu. Karena dengan menjadi polisi ini tentunya mempunyai ruang dan waktu untuk memberikan Pengabdian kepada seluruh masyarakat.(*)

Tulisan : Aziz Maulana
Editor : Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA