Ratusan Peserta Latihan Tari Zapin untuk Persiapan Penutupan TMMD di Desa Pongkar Karimun

Ratusan Peserta Latihan Tari Zapin Desa Pongkar Karimun



WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Sebanyak 500 orang yang berasal dari Persit KCK cabang LXXI kodim 0317/TBK beserta para Guru PAUD, PKK, dan juga anak sekolah Turut ambil bagian dalam meriahkan acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 105 Tahun 2019 wilayah Kodim 0317/Tbk di Lapangan Sepak Bola Desa Pongkar, pada Selasa (6/8/2019). Para peserta beserta Satgas TMMD sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang akan berlangsung pada Kamis (8/8/2019) lusa tersebut.

Acara penutupan TMMD ini resmi ditutup dengan ditandai pemukulan gong oleh Pangdam I/BB tepatnya pukul 09.13 WIB.

“Saya selaku penanggung jawab yang membawa anak-anak untuk memeriahkan acara penutupan TMMD Kodim 0317/Tbk dengan Tarian Tarian Zapin,”ujar Dewi salah satu Anggota PKK.

Ia mengatakan latihan persiapan Tarian Zapin hanya memakan waktu selama tiga hari saja.

”Alhamdulilah walaupun waktunya singkat, latihan penampilan anak-anak bagus untuk menghibur para tamu undangan yang nantinya akan hadir khususnya Pangdam yang turut serta dalam penutupan TMMD ini,” ujarnya dengan rasa senang seraya menambahkan bahwa pihaknya merasa terhormat diundang Sebagai Icon untuk mengisi acara penutupan TMMD.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0317/Tbk, Kapten Kav. Tatang Rohimat selaku kordinator menjelaskan bahwa, seni tari Zapin tidak hanya mengawasi dan memantau latihan, namun dia juga turun kelapangan guna ikut langsung dalam latihan tari Melayu tersebut.

“Tari Zapin yang nantinya akan dibawakan anggota Satgas TMMD beserta dengan para Persit KCK cabang LXXI kodim 0317/TBK beserta para Guru paud, PKK, dan juga anak sekolah ini terus berlatih demi hasil yang memuaskan, saya juga ikut turun kelapangan dan bergabung latihan, maksud dan tujuannya tidak lain untuk memacu semangat anggota Satgas TMMD serta instansi lainnya, demi mensukseskan upacara penutupan TMMD ke 105 tersebut,” terangnya.

Persiapan pada pelaksanaan penutupan TMMD ke – 105 sendiri diupayakan sedemikian rupa sehingga hasilnya maksimal dan baik agar performa penampilannya juga dapat memukau para tamu undangan.(*)

Kiriman : Aziz Maulana







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA