Viral Dites Oleh Panglima TNI, Pemuda Pesantren Keturunan Prancis Enzo Allie Lulus Akmil TNI 2019

Viral Dites Oleh Panglima TNI, Pemuda Pesantren Keturunan Prancis Enzo Allie Lulus Akmil TNI 2019



WARTAKEPRI.co.id – Nama pemuda Enzo Zenz Allie, yang lulus menjadi calon siswa taruna Akademi Militer (Akmil) 2019 menjadi viral karena dirinya lulus setelah berhadapan langsung berbicara bahasa Prancis dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Enzo yang merupakan seorang anak dari orangtua berdarah Prancis dan Indonesia. Enzo mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan TNI AD.

Momen Enzo berbincang dengan Panglima TNI tersebut diunggah oleh akun YouTube resmi TNI AD. Video itu diambil saat Enzo mengikuti sidang pemantauan akhir (pantukhir) terpusat di Akademi Militer, Magelang. Video Enzo kemudian viral di berbagai akun Instagram dan perjuangannya menjadi seorang TNI pun ramai diperbincangkan.

Kehadiran sosok Enzo Zenz Allie dalam seleksi calon taruna Akmil ini memang menjadi sorotan. Dalam wawancara bersama Panglima TNI, Enzo tampak luwes memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Prancis yang fasih.

Sebagai calon taruna, Enzo juga memiliki kemampuan fisik yang sangat baik. Kepada Panglima TNI, Enzo menyatakan keinginannya untuk menjadi seorang Infanteri Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Viral video ini juga di unggah oleh Ustadz Yusuf Mansur, dan memberi komentar pada postingannya:

Instagram yusufmansurnew
Ananda Enzo….dipanggil ENZO, bapaknya asal Paris Prancis..ibunya Sumatera Utara. Enzo lahir dan sampai usia 13 tahun di Paris, kemudian setelah ayahnya wafat..Enzo dibawa pulang ke Indonesia oleh ibunya dan menyambung sekolah di salah satu Pesantren di Serang Banten. Enzo menguasai 4 bahasa asing yakni English, Prancis, Italy dan Arab. Pull up 19 kali dalam 60 detik, sit up 50 kali dalam 60 detik, push up 50 kali dalam 60 detik, lari 7,5 putaran X 400 meter dalam 12 menit, renang 50 meter dalam 60 detik.

Tapi, dari postingan di Instagram Yusufmansurnew ini, ratusan komentar kagum dengan kemampuan berbahasa Prancis dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Penjelasan TNI AD

Sementara itu, penjelasan dari pihak TNI AD pada laman Youtubenya, Enzo yang pernah juara ll renang jarak 50 m di Popda serta juara l lari jarak 400 m dan 800 m di Kejurkab itu, saat Sidang Pantukhir Pusat yang dipimpin Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dinyatakan lulus menjadi Taruna Akmil, Magelang, Jumat (2/8/2019)

Saat ditanya Panglima TNI di hadapan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, remaja berusia 18 tahun ini tegas menyatakan ingin jadi prajurit Infanteri dan Kopassus.

Masa kecil Enzo, sekolah dasar di Perancis dan mulai sekolah di Indonesia sejak SMP dan sempat sekolah Pesantren Serang.

Bersama rekan satu angkatannya, Enzo akan mengikuti pendidikan Candradimuka mulai tanggal 6 Agustus s.d. 30 Oktober 2019 di Akmil.(*)

Sumber : TNI AD/Youtube/Instagram







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA