Laga Pembuka, Kalahkan Liverpool 4-5 Manchester City Juara Community Shield 2019-2020

Laga Pembuka, Kalahkan Liverpool 4-5 Manchester City Juara Community Shield 2019-2020



WARTAKEPRI.co.id, LIGA INGGRIS – Manchester City meraih trofi pertamanya dalam musim 2019-2020 di Liga Primer Inggris dengan mengalahkan Liverpool 5-4 (1-1) melalu adu penalti pada turnamen FA Community Shield di Stadion Wimbley, London, malam ini, Minggu 4 Agustus 2019.

Sampai injury time terakhir, menit ke-90+4, skor masih 1-1 sehingga langsung dilanjutkan dengan adu penalti. Skor sempat ketat di adu penalti ini, yakni dari 1-1 sampai 4-4 setelah Mohamed Salah membobol gawang City. Tapi, penyerang Brasil, Gabriel Jesus, kemudian memastikan kemenangan pasukan Pep Gurdiola dalam adu penalti ini, yakni 5-4.

Pada menit ke-77, bek tengah Liverpool, Joel Matip, menyamakan kedudukan 1-1 dengan sundulannya setelah menerima umpan dari tandemnya di jantung pertahanan Reds, Virgil van Dijk.

Manchester City unggul 1-0 pada babak pertama melawan Liverpool berkat aksi penyerang Raheem Sterling membobol gawang the Reds pada menit ke-12. Pemain Inggris itu memanfaatkan umpan dari kapten City, David Silva, untuk memperdayai kiper Alisson.

Itu adalah gol pertama yang dicetak Raheem Sterling ke gawang mantan timnya, Liverpool, pada 11 kesempatan pertemuan.

Tapi, keunggulan Machester City pada babak pertama ini harus dibayar mahal dengan cederanya penyerang Leroy Sane yang kemudian harus keluar lapangan dan digantikan Gabriel Jesus. Sane yang ikut andil dalam terjadinya gol Steling itu tergeletak di lapangan setelah berbenturan dengan bek kanan Liverpool, Trent Alexander Arnold.

Pep Guardiola mendapat kartu kuning dari wasit dalam pertandingan ini setelah melakukan protes di tepi lapangan yang dinilai berlebihan.

Sembilan pemain Liverpool yang tampil pada final Liga Champions musim lalu diturunkan manajer Jurgen Klopp sebagai pemain starter dalam turnamen FA Community Shield ini.(*)

Sumber : Tempo







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA