Kondisi Bangkai Kapal KMP Sembilang Paska Terbakar dan Tim Identifikasi ke Karimun

Kondisi Bangkai Kapal KMP Sembingan Paska Terbakar di Karimun



WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Dengan didampingi oleh Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, tiga Perwira dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri cabang Medan, pada Kamis sore (1/8/2019) turun ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna menyelidiki kebakaran KMP Sembilang yang terbakar saat docking.

Tim Puslabfor terjun langsung ke lapangan guna mengidentifikasi pasca kebakaran yang menewaskan pekerja tiga orang tersebut, serta hingga saat ini belum dapat menyimpulkan Hasilnya identifikasinya tersebut. Hal ini baru awal penyelidikan, dimana Penyelidikan akan berlangsung secara terus menerus selama dua hari.

Kapolres Karimun AKBP. Hengky Pramudya menjelaskan bahwa, penyelidikan yang dilakukan Tim Puslabfor berkaitan dengan keterangan 8 orang saksi pekerja kapal yang ada pada saat kejadian kebakaran. Penyelidikan dimulai dari pengambilan sejumlah sampel di beberapa titik yang berada di dalam lambung kapal, termasuk memeriksa material yang ada di kapal.

“Belum dapat memastikan penyebab kebakaran kapal tersebut, dan hasilnya menunggu hingga dua bulan Kedepan,” ujar Hengky.

Hengky juga menambahkan butuh proses lama untuk mengetahui secara pasti penyebab kapal KMP Sembilang yang naas tersebut.(*)

Tim Puslabfor Mabes Polri Medan Selidiki Penyebab Pastinya Kebakaran KMP Sembilang

Editor : Dedy Suwadha
@WartaKepri TV/ Video: Aziz Maulana.







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA