Tatap Muka Wasev TNI AD, Nelayan Karimun Apresiasi Program Jalan TMMD Ke 105 Tahun 2019

Tatap Muka Wasev TNI AD, Nelayan Karimun Apresiasi Program Jalan TMMD Ke 105 Tahun 2019



WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bertempat di Gedung serba guna, Teluk Setimbul laut RT/RW 008/001, kelurahan pasir panjang, kecamatan meral barat Karimun, pada Senin (29/07/2019) Tim Pengawas dan Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -105 tahun 2019, yang dipimpin langsung oleh ketua Tim, Brigjen TNI Joko Warsito bertatap muka dengan masyarakat.

Acara yang diisi dengan kegiatan Bakti sosial dan juga pengobatan gratis serta pemberian sarana dan prasarana lainnya tersebut, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Karimun H. Aunur Rafiq sebagai pembuka acara. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan hari ini kita mendapatkan kunjungan dari tim Wasev dari Mabes TNI untuk melihat langsung hasil pekerjaan selama kegiatan TMMD di Dua tempat yang berbeda, yaitu Desa Pongkar Kecamatan tebing serta Desa Pasir panjang kecamatan meral barat, Karimun.

Pada pelaksanaan TMMD Ke – 105 sendiri, Berbagai pekerjaan fisik yang sudah dikerjakan, seperti akses pembukaan jalan baru guna mempermudah para warga yang mayoritas bermatapencaharian sebagai nelayan, sehingga perekonomian semata-mata untuk kepentingan masyarakat sehingga dapat memberikan kemudahan dalam proses pengangkutan, pendistribusian dan pemasaran hasil nelayan Teluk Setimbul.

Sesi tanya jawab pun berlangsung seru dan mendapatkan apresiasi dan masukan yang baik dari para tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama. Yang pada intinya dapat membantu seluruh lapisan masyarakat serta mempermudah akses jalan dalam pembangunan yang merata.

Seusai meninjau hasil TMMD ke – 105 Kabupaten Karimun serta melaksanakan tatap muka dengan masyarakat, Ketua tim Wasev Brigjen TNI Joko Warsito pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa TMMD sendiri dengan 14 programnya, baik fisik maupun non fisik dengan tujuan memberdayakan masyarakat untuk ikut membangun desanya melalui program kegiatan TMMD dengan bantuan dana dari Pemerintah Daerah.

“Masyarakat sangat antusias, dimana program ini dirancang dari keinginan masyarakat, sehingga masyarakat betul-betul dapat merasakan manfaat dari program TMMD tersebut,” Terang jenderal Bintang satu tersebut.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya, Bupati karimun H. Aunur Rafiq menyampaikan dari seluruh rangkaian kegiatan-kegiatan yang merupakan program yang sangat luar biasa.

“Pemkab sendiri sangat mendukung serta mengapresiasi, dimana bahwa diluar perencanaan terdapat tambahan-tambahan yang memang tidak teranggarkan, akan tetapi dengan adanya rasa tanggung jawab yang besar demi kepentingan masyarakat agar masyarakat sendiri dapat menikmati hasil pembangunan dengan baik,” Ujar Pria nomor wahid dijajaran Pemkab karimun tersebut.

Diharapkan agar hasil dari pekerjaan TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam membangun kesejahteraan dan perekonomiannya, namun harus tetap memperhatikan jangka waktu pakai dengan pemeliharaan dan perawatannya.

Kiriman : Aziz Maulana







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA