Tabrak Karang, Speed Boat Berisi Sayur Tenggelam di Pulau Kenipan

Kapal Sayur Tenggelam di Batam



WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Sebuah kapal cepat yang mengangkut sayuran SB. Tenggiri 4 yang berangkat dari Tanjung Buton – Pelan Baru dengan Tujuan Batam yang diNakhodaI oleh Jamil.

Bersama dengan lima orang anak buah kapal (ABK), pada pukul 13.00 wib mengalami kecelakaan laut sekitar Perairan Pulau Kenipan dengan titik Koordinat 0′ 55′ 35,3712 N, 103′ 19′ 49,3287 E.

Saat dikonfirmasi, ketua Tagana Kabupaten Karimun, Deddy menjelaskan Kronologis kejadian peristiwa naas yang menimpa speed boad Tenggiri IV, yang di Nakhoda oleh Jamil beserta para Abk 5 orang, Bertolak dari Pelabuhan Tanjung Buton pada pukul 08.30 WIB, dengan muatan sayur mayur dengan tujuan Pulau Batam.

“Tepat pukul 13.00 WIB, Speed Boat Tenggiri IV melanggar batu di Perairan Pulau Tikus Kenipan, dan akhirnya pecah dan tenggelam,” terang Deddy.

Lanjutnya, Evakuasi sendiri dapat di lakukan dengan bantuan oleh para nelayan dan petugas KPLP Selat Beliah serta sat Pol Air Polres Karimun.

Dimana, Kondisi Speed boat pecah beserta muatannya berhamburan di perairan. Pada peristiwa naas tersebut, tidak ada korban jiwa, seluruh penumpang berhasil dievakuasi dan ditolong oleh nelayan sekitar.(*)

Kiriman : Aziz







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA