Sering Mati Lampu Puluhan Warga Datangi Kantor PLN Letung Anambas, Ini Jawaban PLN

Warga Datangi Kantor PLN Letung Anambas



WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Sejumlah Warga datangi Kantor PLN UPP Letung, yang terletak di Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, kedatangan Puluhan Warga ke PLN Letung terkait seringnya Pemadaman Listrik Bergilir yang dilakukan oleh Pihak PLN Letung. Kamis, (25/7/2019).

Aprianis Warga Letung mempertanyakan kenapa PLN yang menerangi Jemaja dan Jemaja Timur tersebut sering mati, pihaknya mempertanyakan kenapa pihak PLN Letung, dan pihaknya akan mendatangi kembali Kantor PLN Letung jika hal tersebut tidak bisa segera diatasi. Soalnya PLN Letung yang selama ini jarang mengalami pemadaman bergilir, dan hal tersebut sangat sering.

“Sehingga banyaknya perabotan milik masyarakat yang rusak akibat pemadaman bergilir serta padam mendadak, pihaknya berharap agar pihak PLN Letung agar segera memperbaiki mesin yang rusak sehingga warga bisa kembali seperti semula,”ucapnya.

Ridwan Kepala PLN Letung mengatakan bahwa AVR yang rusak tersebut diperkirakan datang besok menggunakan Kapal Verry dari Tanjung pinang, ia berharap semaksimal mungkin agar PLN Letung tidak mengalami kerusakan yang membuat warga gerah.

Ia mengatakan bahwa permasalahan Pemadaman Listrik Bergilir diakibatkan Rusaknya alat AVR fi Mesin milik PLN Letung, jika alat tersebut datang esok hari maka pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk menormalisasikan kembali PLN Letung, sehingga warga tidak lagi mendatangi kantor PLN Letung.

Ia juga sampaikan klarifikasi kepada Media ini tentang gangguang mesin PLN Letung yang akhir akhir ini sering rusak, dan sering dilakukan pemadaman bergilir bahwa Pada tanggal 10 juli 2019 gangguang 1 unit mesin MAN 3 yang berkapasitas 450 kw dengan indikasi gangguan ACTUATOR pada mesin tidak bekerja.

Sehingga mesin tidak bisa di operasikan, dan mesin dapat beroperasi kembali pada tanggal 19 Juli 2019.

” Karena kelamaan menunggu teknisi dari Jakarta dan juga kehabisan tiket dari batam letung, maka Pada tanggal 23 juli 2019, 1 unit Mesin MAN 2 mengalami gangguan dengan indikasi tegangan tidak stabil,dan stelah di telusuri ada short di sisi generator,” ucapnya.(Rama)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA