Polda Kepri Ajak Generasi Millenial Lawan Hoax Di Era Gigitalisasi



WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Polda kepulauan Riau menggelar diskusi bersama sejumlah penggiat media sosial kota Batam pada acara “Literasi Digital Generasi Millenial Anti Hoax Bersama Divisi Humas Polri di wilayah hukum Polda Kepulauan Riau pada Kamis (25/7/2019) di Pacifik palace Hotel, Jodoh, Batam.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepulauan Riau Kombes Pol S. Erlangga menyampaikan bahwa kegiatan Literasi digital ini sangat mendukung untuk kita pahami semua dimana bahwa satu dekade terakhir ini perkembangan teknologi sangat begitu cepat bahkan Mengalami revolusi sangat luar biasa.

“Setiap individu dapat mengekspresikan diri masing masing, melalui media sosial internet dapat menyampaikan informasinya dengan cepat, bisa mempermudah berintegrasi, namun dapat merubah hal yang negatif pelanggaran hukum,”ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S.Erlangga Kamis (25/7/2019) pada pembukaan Literasi Digital.

Kombes Pol S Erlangga mengatakan Konten yang mengandung unsur porno grafi, sara, Hoax dan lainya, bisa memberikan dampak buruk bagi masyarakat jika tidak mampu menggunakan dengan baik,”katanya.

“Polri melakukan langkah penegakan hukum. Sosialisasi dan edukasi agar bijak dan cerdas agar tidak merugikan sendiri pada hakikatnya sama seperti dunia nyata. Kepolisian terus melakukan himbauan kepada masyarakat dengan mengerti cara menggunakan serta bijak dalam penggunaan media sosial dan Penegakan hukum bagi yang terjadi pelanggaran,”jelasnya.

Erlangga menyebut, Dengan memahami bagaimana cara menggunakan media sosial dengan baik. Selanjutnya bagi yang tidak memahami aturan dapat memberikan hal buruk bagi diri kita sendiri,”sebut Erlangga.

Dalam kegiatan pertemuan diskusi Literasi Digital tersebut, diikuti penggiat media sosial seperti (Netizen,Jurnalis dan lembaga di wilayah pemerintah provinsi kepulauan Riau.(Taufik Chan)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA