Lulus Cum Laude Program Magister IPDN, Bupati Lingga Alias Wello Langsung Lanjut S3





WARTAKEPRI.co.di, LINGGA – Bupati Alias Wello masih menyempatkan waktu untuk menimba ilmu dan menempa integritas dan leadershipnya di kampus dengan julukan “Change the World” semangat dan roh kerja keras dan disiplin ini yang selalu beliau tanamkan kepada para PNS, PTT dan THL dalam setiap arahannya.

“Setiap impian yang melibatkan dimulai oleh seorang pemimpi, selalu ingat bahwa kita memiliki kekuatan, kesabaran dan semangat untuk meraih bintang impian tidak mungkin diwujudkan melalui sihir, tetapi dibutuhkan keringat, kerja keras dan kebulatan tekad,” paparnya di gedung Pasca Sarjana lantai 3.

Bupati Lingga mempresentasikan tesisnya dengan judul “Profesionalisme Aparatur Pemerintah Kabupaten Lingga dalam Mewujudkan Inovasi Pelayanan Publik” dalam sidang tesis program magister.

Beberapa permasalahan krusial yang dikupas beliau adalah dari dimensi penataan sistem SDM aparatur pemerintahan daerah, kompetensi SDM aparatur pemerintahan daerah, penguatan sistem pengawasan aparatur, serta operasionalisasi akuntabilitas dalam perspektif profesionalisme ASN sebelum dan setelah reformasi di Kabupaten Lingga.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penataan sistem SDM aparatur pemerintah daerah, kompetensi aparatur pemerintah daerah, operasionalisasi akuntabilitas sebelum dan setelah reformasi telah mengalami perbaikan. Namun masih perlu ditingkatkan untuk memenuhi harapan dan atau keinginan masyarakat Kabupaten Lingga.

Dihadapan penelaah DR.Drs.Kusworo, M.Si., Prof.DR.Drs.H.Khasan Effendy dan DR.H.Ali Hanafiah Muhi, MP., Bupati Lingga dengan penampilan percaya diri nampak sangat menguasai tesis yang ditelitinya. Dalam ujian magister terapan studi pemerintahan di IPDN, beliau dibimbing oleh Prof.DR.H.Murtir Jeddawi,S.H.,S.Sos., M.Si dan DR.Sampara Lukman,M.A.

Dalam sidang tesis program magister ini beliau mampu mempertahankan penelitiannya dengan hasil yang sangat memuaskan, sehingga mahasiswa pasca sarjana di IPDN dnegan NIM 30.2503 ini berhak menyandang gelar magister di kampus bergengsi ini. (23/07/2019)

Hadir mengikuti sidang tesis Bupati Lingga ini Asisten I Bidang Pemerintahan, Kepala BKPSDM, Kabag Kominfo dan Humas, Kabid PTSP dan Kabid dari BPPP.

Hal yang menarik semua penelaah sangat memuji penelitian beliau yang memiliki kontribusi untuk perbaikan prrofesionalisme aparatur pemerintahan Kabupaten Lingga, direncanakan pada bulan Oktober 2019 ini, Bupati Lingga akan melanjutkan program doktor (S3).

Dengan sebegitu perfectnya tesis ini, sehingga para penelaah semacam kehilangan ide untuk bertanya, hingga dengan pasrah justru bertanya “kira-kira menurut bapak, dari sisi mana kelemahan tesis ini” kata salah seorang penelaah sembari bergurau.

Ucapan selamat dan tahniah kepada Bupati Lingga silih berganti berdatangan, setelah beliau dinyatakan lulus dalam sidang tesisnya. (nal/RS)

Kiriman : Ravi Azhar



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA