Satgas TMMD Berbaur Dengan Warga Menyaksikan Tayangan Film Dokumenter Korem 033/WP





WartaKepri.co.id, Karimun – Pada Pelaksanaan Program TNI manunggal membangun Desa (TMMD) ke – 105 tahun 2019, Selain pembangunan sasaran fisik, Satuan Tugas (SATGAS) TNI TMMD juga membangun dan membangkitkan semangat kebangsaan melalui sasaran kegiatan non fisik.

Satgas TMMD Kodim 0317/ Tbk bersama Masyarakat Desa Pongkar, kecamatan Tebing Kabupaten Karimun menggelar nonton bareng film perjuangan 033/wira Pratama serta Film pelayanan Keluarga Berencana (KB), pada Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan nonton bareng (nobar) tersebut merupakan bentuk dari kebersamaan serta keakraban antara satgas dengan masyarakat di wilayah perbatasan dengan Negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Pada kesempatan yang penuh dengan kekeluargaan tersebut, Pasiter Satgas TMMD ke – 105 Karimun, Lettu Kav Tatang menyampaikan rasa terimaksih kepada seluruh masyarakat Karimun, terutama desa Pongkar yang mana selama ini turut membantu Pelaksanaan program TMMD hingga selesai.

“TNI bersama Rakyat tidak dapat dipisahkan, itulah wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dengan suka cita dalam melaksanakan kegiatan nobar bersama tim satgas TMMD,” jelas Tatang.

Lanjutnya, bahwa kegiatan ini merupakan aktifitas anggota satgas dan masyarakat berkomunikasi sosial (komsos), selain mengisi waktu dimalam hari setelah seharian bekerja.

Sementara itu, salah satu warga bernama Ijah (47) sangat mengapresiasi dan tentunya sangat senang sejak adanya program TMMD masuk ke wilayah Desanya.

“Sebagai warga negara saya sangat senang Dengan kehadiran Bapak – Bapak TNI yang serta berbaur dengan warga sekitar sehingga suasana kekeluargaan sangat terasa,” ujar Ijah dengan senangnya.

Tentunya seluruh Warga Desa Pongkar sangat senang dengan kehadiran kegiatan TMMD di desa paling ujung di Kabupaten Karimun tersebut. Sebab, pada siang harinya Satgas bersama warga membangun infrastuktur dan malam harinya dapat menyaksikan bersama film-film perjuangan yang hampir tidak dapat disaksikan ditayangan televisi. Selain itu juga menambah wawasan serta keakraban antara TNI dan warga sekitar sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat.

AMA



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA