Langkah Anthony Ginting Terhenti di Indonesia Open 2019



WARTAKEPRI.co.id, Badminton – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan saat menghadapi Kantaphon Wangcharoen asal Thailand. Keduanya bertemu di Babak 16 besar di Tournament Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta Kamis (18/7/2019).

Dalam babak pertama, Ginting menelan kekalahan dari Wangcharoen dengan skor 20-22. Namun di set kedua Ginting dengan mudah menumbangkan Wangcharoen dengan skor 21-11.

Namun di set kedua Ginting dengan mudah menumbangkan Wangcharoen dengan skor 21-11.

Pertandingan pun berlangsung hingga set ke tiga. Kedua pebulutangkis tersebut adu kuat untuk memperoleh poin. Pertandingan berjalan mendebarkan bagi para penonton yang hadir di tribun.

Ginting yang menduduki peringkat ke delapan dunia ini pun harus mengakui ketangguhan Wangcharoen yang menduduki peringkat ke 18 yang menumbangkan Ginting dengan skor 21-19. Atas capaiannya tersebut Ginting terhenti ke babak selanjutnya.

“Pertandingan sudah diselesaikan tanpa kendala meski harus menelan kekalahan. Dari awal interval pertandingan dengan poin yang cukup ketat. Namun dia [Whangcharoen] lebih banyak menyerang,” ungkap Ginting usai menjalani pertandingan.

Sebenarnya saat melakukan pertandingan Whangcharoen menglaami cedera. Namun setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, ia kembali pulih dan tampil maksimal.

“Saat mendapatka perawatan medis, Whangcharoen memanfaatkan untuk rehat. Sehingga setelah kembali bertanding ia dalam posisi maksimal,” tambah Ginting.







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA