Ribuan Warga Beri Dukungan Moral dan Doa Buat Nurdin Basirun di Coastal Area Karimun


Polres Anambas

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Ribuan Warga Kabupaten Karimun, pada minggu sore (14/7/2019), baik pria maupun wanita sangat antusias memberikan dukungan kepada Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Non Aktif, Nurdin Basirun. Dukungan diberikan dengan membubuhkan tanda tangan serta Petisi goresan berupa dukungan serta Do’a pasca terjaring Operasi tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pelaksanana kegiatan yang di Koordinasi oleh Tim Supporter Sepak Bola Askar Bertanjak 757, besutan Gubernur non aktif Nurdin Basirun tersebut dengan membentangkan kain sepanjang 25 meter.

Ribuan Warga Beri Dukungan Moral dan Doa Buat Nurdin Basirun di Coastal Area Karimun Kepri

Koordinator Lapangan, yang sekaligus juga sebagai Ketua Askar Bertanjak Nurman Amka Saputra mengutarakan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini spontan dari masyarakat Kepri. Khususnya Karimun tidak ingin menilai dari kasus seperti ini saja.

Apakah Nurdin Basirun benar-benar bersalah atau tidak, akan tetapi besar harapan kami selaku warga Karimun, Pembina (Nurdin.red) kami Tidak Bersalah, karena Beliau Selalu mengayomi dan juga dermawan serta dalam pergaulan tidak pernah pandang bulu.

“ Beliau dengan rakyat kecil sangat baik, Dengan siapapun orangnya selalu open, berkat beliau juga banyak kemanjuan serta peningkatan segala bidang, termasuk pada olahraga sepak bola khususnya di kabupaten Karimun,” jelas Nurman.

Lebih lanjut lagi, Nurman mengutarakan bahwa warga yang datang dapat langsung menuliskan pesan dan kesannya selama ini, serta dukungan moril yang datang dari mana saja, guna memberikan simpati kepada pria kelahiran 7 Juli 1957 siap tersebut.

Sementara itu, salah satu warga bernama Noorizah (58) dengan linangan air mata mengatakan, Banyak sekali warga yang dibantu oleh Nurdin Basirun, termasuk di tempat pengajiannya. Karena tidak terlepas selalu memberikan bantuan dimana saja dan kapan saja.

“Terakhir berjumpa dengan Nurdin waktu acara di BKMT dan Halal Bihalal beberapa waktu lalu, besar harapan agar beliau selalu tabah dan kuat menjalani cobaan ini,” pinta Norizah.

Kegiatan juga di diisi dengan menyanyikan Mars Askar Bertanjak untuk mendukung serta memberikan Support serta orasi dari dari warga untuk Nurdin Basirun. Rencananya jika tidak ada aral atau kendala, serta menunggu perkembangan, spanduk petisi dukungan moral tersebut akan secepatnya dibawa ke Gedung KPK yang berada di Jakarta.(*)

Tulisan : Aziz Maulana

 



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS