Nelayan Karimun Berterimakasih dengan Program TMMD 105 Tahun 2019 Kodim 0317/TBK


Polres Anambas

WARTAKEPRI.co.id,  KARIMUN – Pembangunan TMMD dengan menggunakan konsep Buttom Up serta Top Down, dimana telah memberikan dampak yang cukup besar bagi warga sekitar. Hal ini tidak membuat warga jenuh dan letih.

Malah sebaliknya, dengan antusias dan semangat, warga bahu-membahu serta bergotong royong membantu satgas melanjutkan akses jalan baru di lokasi sasaran Pelaksanaan Program TMMD ke-105 dengan mengusung Tema “Bersama TMMD Membangun untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” tersebut, yang dilaksanakan diKelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Pada lokasi kedua diselenggarakannya Pembangunna fisik, sebagian besar warganya didominasi bermata pencaharian sebagai nelayan serta petani.  Para warga yang sudah puluhan tahun berdomisili di tempat tersebut mengakui, sejak dimulainya pembukaan akses jalan baru oleh Satgas TMMD Kodim 0317/TBK, waktu yang ditempuh guna menghubungkan ke daerah lebih singkat.

Disela-sela membantu satgas TMMD, salah satu warga Dadang (40) beserta anaknya, dengan semangat membantu satgas TMMD untuk membuka lahan akses jalan baru, dengan menggunakan peralatan seadanya, berjibaku dengan membabat lahan yang akan dijadikan akses jalan, pada Minggu (14/7/2019).

Masyarakat Nelayan di Karimun Berterimakasih dengan Program TMMD 105 tahun 2019 Kodim 0317/TBK

“Program ini baik sekali dimana sangat membantu warga, terlebih dengan adanya akses jalan baru tersebut, juga akan berdampak pada sarana dan prasarana akses jalan bagi anak-anak yang akan berangkat ke sekolah maupun sebaliknya, dapat menghemat waktu dan jarak tempuh,” terang Dadang dengan riang gembira.

Lebih dalam lagi, Pria asal Jawa barat ini menjelaskan bahwa, Dimana Anak-anak yang membutuhkan sarana jalan di desa Teluk Setimbul untuk bersekolah lebih terjangkau sehingga Mereka tidak perlu lagi harus mengitari jalan.

Pelaksanaan Pembangunannya sendiri hingga kini terus dikerjakan oleh Anggota Satgas TMMD 105 tahun 2019 Kodim 0317/TBK dengan dibantu oleh masyarakat setempat, hingga 8 Agustus 2019 mendatang. Pada pembukaan akses jalan baru yang menghubungkan dua desa yaitu antara desa Sepedas dengan desa Teluk Setimbul itu berjarak 1.198 meter.(*)

Tulisan : Aziz Maulana

 



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS