Wabup Natuna Hadiri Upacara HUT Bayangkara Ke 73


Polres Anambas

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, di Pantai Kencana Ranai, Rabu (10/7/2019) pagi.

Tampak terlihat Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat dan segenap undangan.

Wabub Ngesti di jumpai  usai upacara kepada Wartakepri.Co.id ,Wabub berharap agar jajaran Polres Natuna untuk tetap menjadi polisi yang promoter, profesional, modern dan terpercaya dalam melaksanakan tugas di manapun berada.

“Polisi harus hadir sebagai perekat utama. Pada bagian keamanan Polri seyogyanya menempatkan diri dalam kehidupan bermasyarakat, terutama di dalam mempertahankan NKRI,” kata Negesti.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Natuna, AKBP Nugroho DK. SIK menyampaikan Pidato Presiden Republik Indonesia, dimana dalam sambutan tersebut Presiden RI mengatakan bahwa sebagai aparatur pengamanan, pengayom masyarakat  harus dapat dirasakan oleh masyarakat.

Diantaranya dalam upaya pengamanan dari berbagai tindakan penanganan massa dalam perhelatan internasional maupun tingkat daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Penanganan tindakan terorisme, dan penyelenggaraan pemilu serentak beberapa waktu lalu yang terlaksana dengan sangat aman.

Selain itu masih kata Nugroho, perayaan keagamaan juga dapat dilakukan pengamanan secara baik, seperti natal dan tahun baru, perayaan idul fitri dan peringatan hari besar keagamaan lainnya.

Hal ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara TNI dan Polri selalu mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan pengamanan Negara.

Walau dalam pelaksanaannya sering dengar dan saksikan terdapat korban yang gugur dalam pelaksanaan tugasnya.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Presiden RI juga mengajak semua unsur, terutama segenap personil TNI dan Polri untuk sejenak memanjatkan doa bagi para rekannya yang gugur dalam pelaksanaan tugas, serta terus meneguhkan hati untuk melanjutkan pengabdian yang sudah diamanahkan dengan penuh keiklasan.

Masih kata Nugroho DK, konsep peringatan Hari Bhayangkara ke-73 adalah membaur bersama masyarakat. Oleh karena itu, kata dia, kegiatan dilaksanakan di lapangan yang berdekatan dengan permukiman warga.

Selain itu, lanjut dia, skema kegiatan pun dibuat ringan namun lekat dengan selera masyarakat.

“Untuk itulah disediakan aneka lomba rakyat seperti Lomba Gasing, panjat pinang, tarik tambang, lari goni, makan kerupuk, lomba catur, dan lomba pukul bantai, layaknya lomba di hari 17 Agustus,” ujar dia.

Kapolres Natuna dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan Penghargaan Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 4 anggota Polres Natuna, yaitu Kompol.  Zul Jufri (Kabag. Sumda), Iptu Nellay Boy (Kasi. Propam), Iptu.  Zulkarnain ( Kasat. Polair, Ipda. Ronal Tampubolon (humas, Rky)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS