Pemerintah Lingga Kunjungi UNJA, Bahas Pembangunan Politeknik di Lingga



WARTAKEPRI.CO.ID, Pemerintah Kabupaten Lingga berkunjung langsung ke Universitas Jambi (UNJA) beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan guna menunjukkan keseriusannya untuk mendirikan Pendidikan Tinggi dan Teknik Lanjutan (Politeknik) berbasis pertanian di Kabupaten Lingga dengan

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Tim C yang membidangi akademik rencana pendirian Politeknik itu yang telah dibentuk melalui rapat koordinasi pada Mei 2019.

Dilansir melalui Kumparan.com, Koordinator Bidang Akademik yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam menyebutkan bahwa kunjungan ke Universitas Jambi itu dilakukan dalam rangka koordinasi sekaligus menindak lanjuti rencana kerjasama antara Pemkab Lingga dan UNJA.

Terima kasih kita hanturkan kepada pihak UNJA sudah memfasilitasi kunjungan Pemkab Lingga untuk berkoordinasi,” ujarnya.

Junaidi menambahkan, dari pertemuan yang dilakukan, Tim C sedikit banyak telah medapatkan pencerahan dan menerima banyak masukan mengenai bagaimana berdirinya sebuah perguruan tinggi.

Sementara itu, Rektor Universitas Jambi, Prof. Johni berharap agar Pemkab Lingga dapat mempersiapkan perencanaan dengan matang. Diantaranya ialah kajian akademis, SDM tenaga pengajar, sarana prasarana hingga cash flow untuk keberlangsungan perguruan tinggi.

“Banyak hal yang perlu dipersiapkan, semoga rencana ini terealisasi tanpa hambatan. Perlu dukungan dari berbagai pihak,” tutur Johni.

Dalam pertemuan hangat itu, Universitas Jambi menyatakan kesiapannya untuk membantu Pemkab Lingga mencapai mimpi besar tersebut. Bantuan yang ditawarkan antara lain memberikan sosialisasi dan pelatihan dibidang pertanian, peternakan dan perikanan. Bahkan Universitas yang berdiri sejak tahun 1963 ini memberikan kelas khusus untuk 40 mahasiswa dibidang perikanan.

Adapun pertemuan utusan dari Pemkab Lingga dengan pihak kampus ini digelar di ruang VIP Rektorat UNJA. Rombongan diterima langsung oleh Rektor Universitas Jambi Prof. H. Johni Najwan, S.H, M.H, Ph.D; yang didampingi oleh Wakil Rektor I UNJA, Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Peternakan, beserta Ketua juga Sekretaris Prodi masing-masing jurusan. (Kumparan.com)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA