Asah Naluri Tempur, Prajurit TNI AU Raden Sadjad Natuna Laksanakan Latihan Menembak


Polres Anambas

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Seluruh Prajurit Lanud Raden Sadjad Natuna melaksanakan latihan menembak.

Pistol diperuntukkan bagi perwira sedangkan senapan laras panjang diperuntukkan bagi Bintara dan Tamtama, Bertempat dilapangan tembak Lanud Raden Sadjad, Kamis (11/07/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengasah kemampuan dan keterampilan menembak bagi para prajurit Lanud Raden Sadjad, yang merupakan kemampuan dasar sebagai seorang prajurit TNI.

Kegiatan menembak tersebut program kerja Dinas Operasi dan latihan, Triwulan Ke-ll Tahun 2019.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Fairlyanto, mengatakan keberhasilan pembinaan menembak, akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat Negara dibidang pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kita akan terus mengasah pembinanan kemampuan prajurit untuk untuk lebih aktif, penugasan senjata dan Pistol merupakan senjata organik,” katanya.

 

Danlanud juga mengatakan, Kemampuan menembak bagi seorang prajurit merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki dan terus dilatihkan secara periodik dalam kurun waktu tertentu.

“Untuk itu setiap anggota Lanud harus menggunakan waktu latihan menembak ini dengan sebaik-baiknya agar kemampuan dan kemahiran dalam menembak dapat tercapai,” terangnya.

Sementara untuk sikap menembak meliputi sikap Tiarap, sikap Duduk dan sikap Berdiri dengan masing masing posisi mengunakan 10 butir Amonisi dalam satu Magasen.

Masih Kata Perwira melati tiga Ini, semakin dan terus berlatih maka kemampuan para pasukan akan memiliki kemahiran dalam menembak.

“latihan menembak seperti ini harus terus kita dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan,” kata Fairlyanto.

Latihan menembak ini di bagi dengan dua bagian, untuk Perwira menggunakan laras pendek dan pistol dengan jarak 20 meter sikap berdiri dengan dua tangan.

Sementara untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senapan laras panjang SS- 2 V 2 dengan jarak tembak 100 meter dengan 3 sikap tiarap, jongkok dan berdiri.(Rky)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS