WKTV Kapolres Karimun Beri Bantuan Renovasi Rumah Bu Yanti di Sungai Lakam Barat


Polres Anambas

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kapolres Karimun menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah dalam rangka bakti sosial, pada rangkaian kegiatan Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang ke – 73 tahun 2019, pada Selasa (9/7/2019).

Pada pelaksanaan kegiatan yang turut didampingi oleh Kapolsek beserta wakapolsek, dan juga anggota personil polsek KKP, langsung menyambangi kediaman rumah Yanti (40), yang telah hidup menjanda selama 11, ditinggal suaminya meninggal karena sakit.

Melihat kondisi rumah warga RT/RW 002/002, Kelurahan sungai lakam barat, kecamatan karimun yang sudah tidak layak huni tersebut, para personil anggota polsek KKP yang turut serta dibantu oleh para warga serta perangkat RT dan RW, bahu membahu mengerjakan rumah wanita asal meranti tersebut dengan sangat antusias.

Seusai meninjau secara langsung pasca renovasi kondisi rumah warga yang tidak mampu tersebut, Kapolres karimun AKBP Hengky Pramudya menjelaskan bahwa, sesuai dengan komitmen dari Polri khususnya di jajaran Polres Karimun untuk selalu berkomitmen mengabdi kepada masyarakat, nusa dan bangsa. Terlebih pada pelaksanaan HUT Bhayangkara ke – 73 tahun 2019.

“Dengan melihat kondisi warga yang sangat memprihatinkan tersebut, dimana rumahnya perlu dilakukan renovasi karena banayk kerusakan yang harus diperbaiki,” ujar perwira asal jawa timur tersebut.

Lebih lanjut lagi dengan melihat pekerjaan sehar-hari dari yanti yang bekerja secara tidak menentu tersebut, dalam waktu tiga hari anggota dari polsek kkp yang di bantu oleh warga berhasil menyelesaikan pekerjaan secara bergotong-royong tersebut. Dimana renovasi dimulai dari pengerjaan atap, dapur serta kamar mandi.

“Sehingga paling tidak rumah tersebut layak untuk dihuni oleh warga yang tidak mampu, serta dibantu sarana dan prasarana lainnya,” terang Hengky.

Sementara itu Yanti warga penerima bantuan renovasi rumah sangat senang dan berterima kasih kepada jajaran polres karimun yang telah membantu untuk meemperbaiki rumahnya dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Kapolres beserta jajarannya yang telah membantu memperbaiki rumah, yang mana sebelumnya tidak pernah menerima bantuan dari siapapun juga,” ucap wanita yang dianugerahi oleh seorang putri bernama Lenny (12).

Pada pelaksanaan bakti sosial memperbaiki rumah warga yang tidak mampu tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan HUT Bhayangkara ke – 73 tahun 2019. Yang mana sesuai dengan Motto Polri, bekerja secara profesional, modern serta terpercaya, untuk pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. (*)

Tulisan : Aziz Maulana
Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS