Pabrik Komputer Taiwan PT Pegatron Technology Indonesia Resmi Buka di Batam


Polres Anambas

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – PT Pegatron Technolnogy Indonesia diresmikan di Batam kepulauan Riau dan yang pertama kali di Indonesia yang bertempat Kawasan Industri Muka Kuning Batam Indo Selasa (9/7/2019).

PT Pegatron Technology Indonesia merupakan salah satu perusahaan asal Taiwan yang bergerak di bidang industri komputer, barang elektronik dan optik. Yang PT Pegatron, diperkirakan akan investasi yang masuk ke BP Batam, dimana perusahaan berinvestasi senilai Rp 560 miliar dan membutuhkan tenaga kerja sebanyak 1.000 orang,”ujar General Affair PT Batamindo Investment Cakrawala, Tjaw Hioeng.

Menurut Tjaw Hioeng, perekrutan tenaga kerja di Pegatron sudah dilakukan sejak Kemarin sudah buka 40 operator. Kedepan akan dibuka secara bertahap.

Sementara itu, Gubernur kepri Nurdin Basirun mengatakan bahwa dengan diresmikannya PT Pegatron ini tentu selain membuka peluang kerja bagi masyarakat Batam, juga akan menambah investasi juga ke Batam. Artinya dengan demikian ekonomi Batam akan terus lebih baik.

Nurdin mengapresiasi kepada perusahaan yang mempercayakan Batam kepulauan Riau sebagai daerah untuk membuka usaha. Sekali lagi terima kasih kepada Pegatron karena telah mempercayakan investasinya di Batam, Kepri,”ungkap Gubernur.

“Terima kasih kepada PT Pegatron yang telah berivestasi di Batam. Semoga berjalan dengan baik dan lancar.Menciptakan lapangan kerja tidak ada salahnya kita terima di Batam,”sebutnya.(*)

Tulisan : Taufik Ch



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS