WKTV Pra TMMD ke 105 Kodim 0317 TBK Buka Akses Jalan ke Desa Pasir Panjang Karimun

WKTV Pra TMMD ke 105 Kodim 0317 TBK Buka Akses Jalan ke Desa Pasir Panjang Karimun



WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Seusai pelaksanaan sasaran fisik pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang dilaksanakan sebelumnya di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, kali ini Makodim 0317/TBK telah membuka akses jalan baru dalam pelaksanaan kegiatan pra TMMD ke – 105 tahun 2019, yang difokuskan di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Tanjung Balai Karimun.

Pada pembukaan jalan yang baru dibuka tersebut, dimana telah menghubungkan Desa Lembah murni dengan desa Teluk Setimbul tersebut, yang ditargetkan sepanjang 1.198 meter dengan kelebaran 5 meter.

Video Masih Proses Editing :

Disela-sela peninjauan yang dilakukan oleh Dandim 0317/TBK, Letkol ARM. Rizal Analdie menjelaskan bahwa nantinya secara resmi pelaksanaan Pembukaan TMMD ke – 105 akan dilaksanakan pada Kamis (11/72019) di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing.

” Kodim 0317/TBK sendiri, telah melaksanakan semenisasi akses jalan baru disepanjang Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, yang mana sampai saat ini pengerjaannya terus dikebut oleh anggota TNI Kodim 0317/TBK dibantu oleh masyarakat,” jelas Analdie.

Lebih Lanjut, Perwira TNI-AD asal Jawa Timur tersebut juga menambahkan, pada pelaksanaan TMMD, turut serta dibangun tiga unit gorong-gorong saluran air. Dalam pengerjaan kegiatan fisik lainya berupa semenisasi jalan ukuran 710,7 meter x 2,5 meter dan 1 unit gorong-gorong ukuran ukuran 1×5 meter di Desa Pongkar Kecamatan Tebing.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua RW 02 Kelurahan Pasir panjang, Kecamatan Meral Barat, Dadang sangat senang dan mengapresiasi yang telah dilakukan elh TNI-AD khususnya. Dimana telah membuka akses jalan baru bagi seluruh warganya guna menjalani aktifitas sehari-hari.

“Alhamdulillah warga sangat mendukung dan tentunya senang dengan dibangunnya akses jalan yang baru, dimana menghubungkan desa lembah murni dengan desa teluk setimbul,” terang Dadang dengan wajah berseri.

Pada pelaksanaan TMMD yang ke – 105 tahun 2019, dimana mengusung tema “Melalui Program TMMD, meningkatkan imunitas Bangsa Guna kesejahteraan masyarakat, juga turut serta dilaksanakan kegiatan non fisik. Diantaranya yaitu penyuluhan dan sosiliasi serta pembuatan demlot pertanian dan perikanan Gun Bio 44.

Selain itu juga melaksanakan penyuluhan sosialisasi diantaranya bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan, peternakan, lingkungan hidup serta kehutanan, penyuluhan/sosialisasi kegiatan PKK, pelayanan publik dan kependudukan, bahaya teroris dan paham radikalisme, serta mitigasi bencana.(*)

Video/Naskah : Aziz Maulana







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA