Terbuka Secara Global, Samsung Gelar Kompetisi Desain Gadget



WARTAKEPRI.co.id, Gadget – Samsung Bekerja sama dengan majalah desain populer Deezeng menggelar kompetisi pembuatan desain gadget terbaru. Kompetesi ini terbuka secara global dengan Total hadiah senilai  40 ribu dolar AS atau Rp 565 juta.

Kompetisi ini menantang para desainer untuk membuat rancangan produk terbaru Samsung yang meliputi aksesoris untuk smartphone Galaxy, tablet, dan perangkat wearable.

Ada dua kategori yang bisa diikuti peserta. Pertama adalah kategori ‘Next Mobile +’ di mana peserta diwajibkan membuat rancangan aksesoris untuk produk gadget Samsung. Kategori kedua adalah ‘Next mobile Wallpaper Paradigm’ yang mewajibkan peserta membuat wallpaper yang out of the box.

Untuk mengikuti kompetisi ini, calon peserta cukup melakukan registrasi pada halaman resmi Dezeen dan mengikuti petunjuk yang tertera di sana.

Peserta kategori ‘Next Mobile +’ diwajibkan untuk mengirim semua rincian desain yang dibuat seperti konsep produk, informasi detail, spesifikasi, target audiens, hingga render berupa gambar atau video.

Sedangkan peserta kategori ‘Next Mobile Wallpaper Paradigm’ harus mengirimkan desain yang dibuat dalam bentuk gambar, video, atau APK.

‘Samsung Mobile Design Competition 2019’ akan berlangsung hingga 4 Agustus mendatang.

Desain yang dibuat oleh para peserta nantinya dinilai dalam beberapa tahap. Setiap tahap akan dilakukan evaluasi mana saja peserta yang layak lolos dan melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Nantinya, setelah putaran awal selesai, sebanyak lima finalis teratas di setiap kategori akan mempresentasikan ide mereka di hadapan para eksekutif Samsung. Presentasi tersebut bakal dilakukan pada 25 September mendatang.

Baik individu maupun tim yang menjadi pemenang pertama akan membawa pulang hadiah utama sebesar US$10.000. Pemenang kedua dan ketiga masing-masing akan mendapat hadiah sebesar US$5.000 dan US$3.000. Sementara finalis lainnya akan mendapat hadiah US$1.000.

Selain itu, ketiga pemenang akan mendapat undangan untuk hadir di Samsung Developer Conference yang akan dihelat di San Jose, California, AS pada 29-30 Oktober 2019.

Tertarik untuk ikut serta? Langsung saja sambangi tautan berikut ini https://www.dezeen.com/samsung/

Sumber:inilah







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA