WKTV “Malapeh Taragak dan Babagi Basamo” Semarak Reuni Perak Alumni FPTK IKIP UNP Angkatan 1994

Reuni Perak FPTK UNP Angkatan 1994


Polres Anambas

WARTAKEPRI.co.id, PADANG – Kompak dan saling mendukung, itulah yang terlihat dalam acara Semarak Reuni Perak Alumni Falkutas Teknik Pendidikan dan Keguruan FPTK IKIP /UNP Angkatan 1994. Wajah wajah dan tinggkah lalu yang 25 tahun lalu tepatnya tahun 1994 memulai pendidikan tinggi di IKIP dan kini menjadi Universitas Negeri Padang, tidak banyak berubah pada 30 Juni 2019 kemarin.

Perbedaan terlihat dari ukuran badan hingga rambut di kepala yang sudah menipis dan ada yang memutih. Dan, momentum jumpa dengan teman teman satu falkutas tapi beda jurusan menjadi moment senyum senyum mendalam.  ” Baakaba kawan, iyo kawan, kaba baik, dimana kini tugas? ” itulah patah kata saat bersalaman.  Namun, dalam hati tentu ada kata maaf, karena wajah masih sama sama ingat, namun nama yang diajak salam ada yang tidak ingat.

” Sia namo nyo tu, lupo ambo. Pastinya, kito basalam dulu ndak,” kata Delfi, tersenyum senyum, di Serbaguna Fakultas Teknik UNP), Minggu (30/6/2019)

Ketua Panitia, Rionaldi Ketua Panitia mengatakan, reuni perak itu dilaksanakan lebih kepada ajang silaturahmi. Bukan kegiatan untuk bermegah-megah, apalagi menyombongkan diri. “Ini lebih ke silaturahmi saja,” terangnya.

Lewat reuni ini pula dia berharap, mereka sebagai alumni bisa memberikan kontribusi kepada almamater. “Kami berharap almamater, FT UNP bisa bicara di instansi pemerintah, BUMN dan lainnya,” imbuhnya.

Dalam cacatan panitia, dari 300 lebih kurang angkatan FPTK UNP angkatan 1994, berkesempatan hadir lebih dari 120 orang saat pembukaan acara hingga acara hiburan. Kemeriahan dan kekompakan terlihat dengan hadir langsung para dosen, senior alumni angkatan 1990 sampai 1993. Dan, turut hadir dan belajar bagaimana melaksanakan reuni, sejumlah angkatan 1995 dan 1996 yang hadir dan diundang panitia.

Dekan FT UNP, Fahmi Rizal mengapresiasi pelaksanaan kegiatan itu. Dia senang melihat kekompakkan para alumni. “Ini yang selalu membanggakan kita. Bahkan, juga sering disebutkan Bapak Rektor bahwa alumni FT UNP itu kompak,” ujarnya.

Dia mengapresiasi pula perkembangan organisasi ikatan alumni FT UNP yang terus bertambah. Bahkan, kini sudah ada delapan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang terdapat di Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Aceh, Jabodetabek, Jawa Barat, dan Sulselbar. “Ke depan kita harapkan bisa hadir di semua provinsi,” ulasnya.

Fahmi Rizal juga sempat membeberkan perkembangan di kampus tersebut, termasuk rencana pembangunan kampus FT yang lebih modern. Namun pembangunan tetap mempertahankan sejumlah bangunan bersejarah di sana, termasuk mempertahankan keberadaan ruang serbaguna yang menjadi tempat berbagai acara.

Selain hiburan, kemarin alumni juga memilih ketua angkatan. Sang ketua panitia, Rionaldi terpilih sebagai Ketua Angkatan 94. Panitia juga mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah dan turut berpatisipasi, dan menyumbang serta tanaga untuk mensukseskan acara Reuni perak 25 tahun FPTK UNP angkatan 1994.

Ucapan terima kasih untuk Bpk, Ibu, Senior serta Rekan2 yg telah mengirim ucapan melalui karangan bunga utk Acara Reuni Perak Angkatan 94 :

1. Dekan FT UNP
2. DPP Iluni FT UNP
3. DPW Iluni FT UNP Jabodetabek
4. DPW iluni FT UNP Sumbar
5. BPAA LAPAN (Dr. Dt. Syafrijon, MKom )
6. BNI 46 Rengat
7. ALUMNI FPTK 92
8. ALUMNI FPTK 93
9. ALUMNI Mesin 95
10. ALUMNI Elektronika 95
11. Syamsul Mardan, MPd SMK 1 Painan
12. Mitra Tech
13. CV. New Citra Wijaya Motor (Pimp. Agusman)
14. Hendri Guccy 91
15. Imis Hasugian Oto 92 OK
16. Iyus SPd, M.Eng (Dinas Pendidikan)
17. Deta Mahendra (SMKN 5 Pdg)
18. Abdullah Taufik, Mpd (SMKN 1 Kampar)
19. SMKN 1 Lintau Buo (Asventinius, MPd)
20. Lili Suryati, MPd (SMKN 1 Sutera)
21. Kel bes SMKN 1 Pasaman (Edi Supanri, SPd, MPdT)
22. Nofrianto, Mpd ( SMKN. 1 Pantai cermin)
23. Drs. Armon Bahar, MPdT 83
24. Iman Jaya Harefa
25. Yon Erizon &Rahmi
26. Andra Auto Rent Car
27. Rionaldi oto94
28. Martius, SST, MT
29. Elmifa Yanti, SPd 96
30. Budi Dharmawan 96.
31. Dr. Efri Shandi 94

Ucapan terima kasih yang tak terhingga untuk fasilitas dan hadiah KIM pada Reuni Perak 94, kepada:

1. Bpk. Rektor UNP
2. Bpk. Dekan FT UNP
3. Ibu Dekan FPP
4. Ketua DPP Iluni FT UNP
5. Bpk. Ibu Dosen FT dan FPP UNP
6. Kak Helmina Tupperware
7. Bank BNI 46
8. Bpk. Martius Ka.Satker SNVT PJSA WS.BT.HARI PUPR Prov Sumbar
9. Bpk Mardianto Mitsubishi Pondok
10. Bpk Syamsul Mardan, MPd kepala SMKN 1 Painan
11. Ilham Tanjung dkk Mitra Tech Padang
12. Bpk Deta Mahendra kepala SMKN 5 Padang
13. Segenap Angkatan 94 FPTK IKIP Padang

Atas Nama Redaksi WartaKepri.co.id, dan WartaMinang.com mengucapkan selamat dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara. (*)

Editor : Dedy Suwadha, SPd



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS