Pendaftaran PPDB SLTA Dibuka 1 Juli 2019, Cuma Kelurahan Ini Masuk Zonasi SMA Negeri 5 Batam

Kepala Sekolah SMA 5 Batam



WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Meskipun pendaftaran peserta didik baru masih dalam hitungan hari, sejumlah sekolah tingkat SLTA sudah mempersiapkan dengan baik sehingga pada tanggal 1 Juli 2019 awal pendaftaran sudah aman tidak ada lagi masalah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Batam Bahtiar mengatakan Pihak sekolah khususnya SMA Negeri 5 Batam sebelumnya sudah mulai memberikan sosialisasi ke tengah masyarakat bahkan pemasangan spanduk kita siapkan supaya masyarakat yang akan mendaftarkan anaknya sudah bisa tau sistem dan tata cara pendaftarannya kerena sistem online.

“Jadi, sebelum pendaftaran pada tanggal 1 Juli 2019 dimulai orang tua siswa, terlebih dahulu sudah mempersiapkan dokumen kelengkapan persyaratan, jangan pas pendaftaran baru disiapkan agar tidak terburu buru,”kata Bahtiar Kepsek SMA Negeri 5 Batam Kamis (27/6/2019) Di ruang kerjanya.

Untuk diketahui, Tahun ini kita menyesuaikan dengan Zonasi dekat sekolah, itu yang diprioritaskan terlebih dahulu, untuk luar zonasi belum bisa kami terima karena sesuai dengan aturan harus diikuti.

“Untuk Zonasi SMA 5 Batam yakni ada 2 pertama Kelurahan Sagulung, kelurahan Sei Lekop itu sistem zonasi kita. Kemudian selanjutnya kami akan laksanakan sesuai petunjuk teknis (Juknis) PPDB 2019. Jadi tidak bisa kita asal terima anak kalau tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.

Menurut Bahtiar, sistem Zonasi ini dinilai bagus, artinya sama halnya pemerataan pendidikan. Tidak ada istilah bermain main. Karena sistem Zonasi ini sangat terbantu dalam penerimaan PPDB,”tuturnya.

“Bahtiar juga menegaskan kami tidak akan pernah yang namanya titipan, jika ada pun akan kita seleksi benar apa tidak anaknya memang kurang mampu dan ingin sekolah nah itu kita akan bantu. Tetapi jika anaknya luar dari Zonasi mau ke SMA 5 itu tidak bisa kecuali ada arahan dari Disdik Kepri atau Gubernur baru kita berani,”tegasnya.(*)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA