Server Error, PPDB Sumut Dilakukan Secara Manual


Polres Anambas

WARTAKEPRI.CO.ID, PPDB atau Pendaftaran penerimaan peserta didik baru untuk jalur zonasi yang dilakukan secara online di SMA Sumatera Utara (Sumut) mengalami gangguan kendala pada , Rabu (19/6/2019). Diduga, gangguan tersebut terjadi akibat jumlah pendaftar (demand) yang terlampau tinggi, sehingga server mengalami kendala.

Hal ini mengakibatkan proses pendaftaran PPDB untuk jalur zonasi harus dilakukan secara manual yakni dengan mendaftar langsung ke sekolah. Ruslan yang merupakan ketua panitia PPDB 2019 Sumut mengatakan pihaknya telah membuat surat edaran terkait pendaftaran PPDB untuk jalur zonasi dilakukan secara manual.

“Sudah kita ambil alih dengan kita buat edaran supaya para siswa mendaftar manual untuk sementara ke sekolah masing-masing melalui operator sekolah,” sebutnya, dikutip dari Antara.

“Kemungkinan karena banyaknya yang mendaftar di hari pertama pendaftaran ini,” ujarnya. Pendaftaran PPDB untuk jalur zonasi di Sumut dibuka mulai 19 hingga 25 Juni 2019 ini akan kembali dilakukan secara online pada Kamis (20/6/2019).

Dilansir melalui : Tirto.id



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS