HUT Bhayangkara ke – 73 Polres Bersinergi Dengan Instansi Terkait Adakan Gerakan Bersih Pantai


Polres Anambas

WARTAKEPRI.CO.ID, Karimun – Puluhan anggota Sat polairudres karimun dan juga Danki Brimob beserta anggota, Basarnas Kabupaten Karimun, Tagana, lurah desa Pangke Barat, serta Ketua Karang Taruna Desa Pangke Barat Dan para pemuda, pada Rabu (19/6/2019) telah membersihkan sekaligus mensosialisasikan kebersihan lingkungan di sepanjang pantai pelawan desa pangke barat, kecamatan meral barat kabupaten karimun.

Pada Pelaksanana kegiatan membersihkan sampah-sampah yang terdapat di sepanjang bibir pantai pelawan tersebut, disambut antusias oleh para anggota kepolisian dari polres karimun serta seluruh elemen masyarakat.

Para anggota SatpolAirudres beserta instansi terkait lainnya, membersihkan sampah seperti botol bekas, daun dan juga plastik-plastik yang berserakan disekitar pantai yang menjadi destinasi wisata bagi masyarakat bumi berazam. Sampah yang di kumpulkan lalu dimasukkan kedalam wadah kantong plastik besar, yang selanjutnya akan di bawa ke Tempat Pembuangan Akhir sampah atau TPA sememal.

Di sela-sela kegiatan bakti sosial membersihkan sampah disepanjang pantai pelawan, Kapolres karimun melalui kasat Polairudres karimun, Iptu Sahata Sitorus menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan bakti sosial dalam rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi Bhayangkara yang ke – 73 Tahun 2019,” terang Sahata.

Sementara itu, Pada kesempatan yang sama salah satu warga desa pangke barat Abdoel manhaf mengatakan, tentunya sangat mengapresiasi dengan ada kegiatan dari para anggota polres karimun, sehingga dengan adanya bakti sosial membersihkan pantai tersebut, sangat senang dan mendukung.

“dalam hal ini juga suatu motivasi dalam memberikan semangat khususnya kepada seluruh warga desa pangke barat, agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tetap asri, bersih dan sehat,”jelas pria yang pernah menjadi ketua RT tersebut.

Pada pelaksanaan Kegiatan tersebut, merupakan wujud nyata dari program kapolres karimun AKBP Hengky Pramudya, dimana rangkaian dari kegiatan peringatan hari bhayangkara yang ke – 73 tahun 2019.

Dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti santunan kepada warga yang tidak mampu, Polisi peduli pendidikan, tabur bunga, polisi cinta Masjid, jum’atan keliling, donor darah serta menyalurkan bantuan dan lain sebagainya.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dan juga keperdulian Mapolres Karimun beserta jajarannya kepada seluruh lapisan masyarakat. (AMS)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS