Semarak Festival Senua Natuna, Danlanal Ikut Lomba Renang, Gubernur Juara Dayung


Polres Anambas

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA -Festival Pulau Senoa yang disejalankan dengan Sail Natuna resmi dibuka oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Minggu (16/06/2019).

Festival Pulau Senua kali ini merupakan moment yang keempat tahun berturut turut. Teerlihat sejumlah kapal dari Lanal Ranai yang turut ikut meriahkan kegiatan Festival Pulau Senua.

Sehari yang penuh berarti, terlihat antusias warga yang mengikuti Lomba renang laut, Lomba Kolek, Lomba Voly Pantai, Lomba Kuliner, Lomba Tarok Tambang, Lomba Fashion Show, Lomba Balap karung, Lomba Balas Pantun, Lomba Diving dan Lomba bercerita.

Raut wajah yang terpancar penuh ceria, kedati mendapatkan juara ke Empat  Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan bahagia bisa ikut meriahkan pertarungan Final Renang Ajang Festival Pulau Senoa.

Sementara itu Ibu-Ibu Jalasenastri Cabang 8 Lanal Ranai mengikuti Lomba Kuliner berupa makanan khas Natuna, “Alhamdulillah dapat merebut juara 1 dan 2 pada Lomba Kuliner tersebut,”tutur Winny Harry Setyawan istri Danlanal Ranai.


Sementara Gubernur Kepri Nurdin Basirun turut serta mengikuti lomba dayung sampan.

Pada saat lomba dayung sampan, Gubernur Kepri harus puas menjadi juara 2 setelah dikalahkan Kadis Pekerjaan Umum Kepri, Abu Bakar. Sementara untuk juara 3 diraih oleh Karo Kesra Kepri, Ayub.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar menjelaskan pelaksanaan event Festival Pulau Senua tahun ini merupakan event ke-4 yang diselenggarakan langsung di Kabupaten Natuna tepatnya di Pulau senua.

Dengan dukungan penuh oleh pemerintah setempat, Pemerintah Provinsi dan Kementerian Pariwisata, Festival Pulau Senua 2019 ditaja secara meriah.

Hal ini tidak terlepas dari partisipasi dari masyarakat yang turut membantu agar pelaksanaan Festival Pulau senua 2019 ini agar terlaksana dengan sukses.

Menurut Buralimar, Festival Pulau Senua merupakan event yang sangat menarik, karena di taja dengan permainan rakyat oleh masyarakat setempat langsung. Seperti lomba Balap Karung, lomba sampan golek, lomba Fashion show, lomba tarik tambang dan banyak lagi rangkaian perlombaan di FPS 2019.

Ditambah lagi pemandangan Pulau Senua yang menakjubkan dan dilatar belakangi Gunung Ranai.

“Harapan kedepannya, Festival Pulau Senua di tahun 2020 harus lebih meriah dan dilaksanakan 2 hari berturut-turut. Itu karena Pulau Senua merupakan pulau yang banyak menyimpan keindahan yang sangat bagus. Seperti pantai yang membentang panjang dan dengan view di depan Gunung Ranai yang begitu tinggi.” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi, mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah sangat berterimakasih kepada pihak Dinas Pariwisata Kepri, yang telah sudi mensuport sebagian besar anggaran, guna suksesnya kegiatan Festival Pulau Senua 2019.

“Memang ini kegiatannya gotong-royong, antara Dinas Pariwisata Natuna dan Kepri. Namun jumlahnya satu banding tiga. Yaitu satu dari Kabupaten Natuna dan tiga dari Provinsi Kepri.

Ini bukti bahwa Pemerintah Provinsi Kepri tidak menganak tirikan Natuna, namun justru menyamaratakan dengan daerah lain di Kepri,” ungkap Wan Siswandi.(Hds)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS