Awalnya Demam Biasa, Setelah Dirawat RSUD HM Sani Hermansyah Wafat dengan Kaki Melepuh

Awalnya Demam Biasa, Setelah Dirawat RSUD HM Sani Hermansyah Wafat dengan Kaki Melepuh


Polres Anambas

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Naas dialami oleh Pasien Hermansyah (45), Hanya karena demam biasa tewas mengenaskan dengan kondisi pada bagian kaki melepuh pada Jumat malam (14/6/2019).

Tim medis dari Rumah sakit milik Pemerintah Daerah tersebut diduga telah melakukan Malpraktik sehingga mengakibatkan pasien harus kehilangan nyawanya.

Salah satu keluarga korban, Edi menjelaskan bahwa, dalam keadaan demam biasa adiknya tersebut dibawa ke RSUD. Lantas Almarhum meninggal dunia pada saat penanganan tim media.

“Mendiang Adik saya (Hermansyah.red) menunggal pada saat diruang unit gawat darurat atau UGD, sebelumnya semoat berobat ke RSUD karena panas demam yang di alaminya tersebut, dan selanjutnya pihak medis telah memberikan obat,” jelas Edi.

Lebih lanjut lagi, pria yang syok melihat kondisi adiknya tersebut juga menambahkan bahwa, tidak lama berselang beberapa waktu, pada bagian kakinya melepuh dan bengkak seperti terkena luka bakar.

“Tanpa adanya pemeriksaan terlebih dahulu terhadap kesehatan pasien, Dan sempat disuntik beberapa kali, akhirnya Pasien menghembuskan nafas terlahirnya,” terang Edi.

Dimana, setelah mendapatkan suntikan berikutnya, Pasien langsung mengalami perubahan yang sangat drastis dan sesak nafas. Diperparah dengan kelangkaan tabung oksigen yang mana semestinya selalu tersedia di ruang UGD.

Sebab adanya Dugaan Malpraktik, Pihak Keluarga Pasien akan menempuh jalur Hukum. Dan hingga kini Satreskrim masih melakukan penyelidikan yang menyebabkan pasien meninggal duanya, serta Tim Inafis Polres Karimun masih melakukan visum hingga dapat diketahui penyebab secara pastinya.(*)

Tulisan: AMS
Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS