Pasca Lebaran 2019, Harga Cabai Kembali Normal Sebelumnya Tembus Rp 150 Ribu Perkilo





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Harga Komoditas pertanian jenis Cabai Merah di kabupaten Karimun Paska Lebaran Idul Fitri 1440 H kembali normal. Dimana sebelumnya naik mencapai 150 Ribu Rupiah Perkilogramnya.

Turunnya Harga kebutuhan bumbu pangan tersebut Setelah Ekspedisi pengiriman dari Jawa mulai lancar Kembali.

Saat Terpantau oleh WartaKepri, di pasar Tradisional Puan Maimun Kolong Karimun, Harga Komoditi Cabai Merah Dijual Dengan Harga kisaran 50 hingga 60 Ribu Rupiah Per kilogramnya.

Salah Seorang Pedagang Kuliner Putra Ajo Menguraraiaj bahwa, Pada H + 3 Lebaran Idul Fitri Ia Sempat Kewalahan Mencari Cabai Merah diKarenakan Kelangkaan Komoditi Tersebut. Ia Berharap Agar Harga Cabai Kembali Normal Dan Tidak Merugikan Pedagang Kuliner Dan Masyarakat Di wilayah Bumi berazam.

“Semoga saja pihak terkait seperti pemerintah daerah melalui dinas Perdagangan dapat menekan tingginya harga cabai di tingkat konsumen,” ujar Putra berharap agar harga cabai merah normal kembali.

Sementara Itu l, pada kesempatan yang sama, Salah Seorang pedagang sekaligus distributor Cabai merah, Anton Menjelaskan bahwa, Kenaikan Harga Beberapa Hari Yang Lalu Akibat Kapal ekspedisi yang berhenti, sehingga Komoditi Cabai Tersebut Diangkut Menggunakan Kargo Pesawat, sehingga Biaya Pengangkutan Menjadi Lebih Mahal.

“Bersama Rekan sesama pedagang cabai yang sudah puluhan tahun berjualan tersebut, Membutuhkan Cabai Merah Sebanyak 600 Kilo Perhari, jadi Jika Transportasi Dari Pulau Jawa Normal, maka Harga Komoditi Cabai merah Tersebut Akan Normal Kembali,” ungkapnya.

Dengan normalnya kembali harga cabai di pasaran, akan mudah terjangkau oleh paaa konsumen, dan dapat berjalan seperti biasanya. pemerintah daerah juga pastinya turut berperan aktif untuk menekan lonjakan harga komonditas tersebut.(*)

Tulisan: Aziz Maulana





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA