Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Bersama Danlanal Dabo Letkol (P) Arif Rahman Pimpin Apel Ketupat Seligi 2019

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Bersama Danlanal Dabo Letkol Arif Rahman Pimpin Apel Ketupat Seligi 2019



WARTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., bersama Danlanal Dabo Singkep LETKOL LAUT (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr Hanla menjadi inspektur upacara pada Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Seligi 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019 di halaman Mako Polres Lingga. Kamis (13/6/2019).

Pada pukul 08.00 acara konsolidasi dimulai terlihat curah hujan yang begitu deras, tetapi  upacara tetap terlaksana walaupun pasukan didalam barisan diguyur hujan dan tetap bersemangat.

Kapolres Lingga yang dalam kesempatan tersebut membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengatakan bahwa Operasi Ketupat Tahun 2019 telah diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia, termasuk Polda Kepri dengan sandi Operasi Ketupat Seligi-2019 yang diselenggarakan selama 13 hari, mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019.

Dalam Operasi ini, Polda Kepri telah melibatkan sebanyak 1.282 Personil pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur POLRI, TNI, Pemda, serta Stakeholders terkait dan Elemen Masyarakat lainnya diseluruh jajaran Polda Kepri, dengan jumlah 15 Pos Pengamanan, 32 Pos Pelayanan, 10 Pos Terpadu, dan 3 Pos Bergerak.

Selanjutnya, Kapolres Lingga menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolda Kepulauan Riau karena telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Seligi 2019.

“Saya selaku Kapolda Kepulauan Riau, mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Seligi Tahun 2019. Semoga pengabdian yang telah saudara berikan dengan penuh keikhlasan dapat menjadi sebuah catatan amal ibadah di hadapan Allah SWY Tuhan Yang Maha Esa”, tutur Kapolres Lingga membacakan amanat Kapolda Kepri dari rilis Humas Polres Lingga.

Masih pada amanat Kapolda Kepulauan Riau, Kapolres Lingga membacakan bahwa Sidang Perselisihan Hasil Pemilu akan di gelar pada tanggal 14 Juni 2019, Kapolda Kepri memerintahkan kepada seluruh jajaran Polda Kepri agara bekerja sama dengan rekan rekan TNI, Pemerintah Daerah, Stakeholder terkait, dan elemen masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Riau agar tetap aman dan Kondusif serta memelihara kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Kita Menolak Kerusuhan, Kita Menolak Segala  Bentuk Provokasi, Kita Tidak Ingin Terpecah Belah Oleh Sekelompok Orang Yang Tidak Bertanggung Jawab Untuk Mengambil Keuntungan Sesaat, Kita Cinta Perdamaian”, ucap Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres Lingga juga menyampaikan situasi untuk Wilayah Hukum Polres Lingga, Kapolres mengatakan, bahwa selama operasi tidak ada ditemukan kejadian yang dinilai menonjol.

“Alhamdulillah Operasi Ketupat Seligi 2019 untuk Wilayah Kabupaten Lingga, berjalan dengan baik, aman, tertib dan kondisi juga kondusif. Untuk kejadian-kejadian yang menonjol, Alhamdulillah nihil. Alhamdulillah tidak ada kecelakaan lalulintas, begitu juga dengan transportasi laut, tidak ada. Jadi secara garis besar, mengambil kesimpulan, bahwa Operasi Ketupat Seligi 2019 di Wilayah Hukum Polres Lingga, berjalan dengan baik,” kata Kapolres Lingga seusai pelaksanaan Apel.(*)

Kiriman : Ravi Azhar







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA