Miki Wahyudi Alamsyah

HMI Tanjungpinang Bintan Ajak Masyarakat Terima Apapun Putusan MK Terkait Pilpres 2019

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Sebagai organisasi mahasiswa yang berkedudukan di Komisariat Eksakta UMRAH HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan di Kepri mengajak seluruh masyarakat Kepri khususnya dan umum untuk seluruh rakyat Indonesia menerima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan perselisihan hasil Pilpres 2019.

HMI dari Komisariat Eksakta berharap aksi unjuk rasa berujung kerusuhan tak terulang kembali pasca putusan MK nanti sehingga tidak adanya pertumpahan darah.

Sebenarnya berbicara aksi tentu kita sudah memahami konteks mana yang bertujuan untuk masyarakat dan kepentingan ummat. Kalau aksi mengutarakan aspirasi, silakan, tetap gunakan etika yang berlaku. Kami mengutuk ketika aksi dibumbui dengan kekerasan dan kerusuhan.
Apalagi kondisi saat ini masyarakat sudah mulai aman dan tenteram.

Miki Wahyudi Alamsyah selaku Ketua Umum HMI Komisariat Eksakta UMRAH berharap tak terjadi lagi pengerahan massa untuk meraih tujuan politik tertentu sehingga mengakibatkan perpecahan bangsa ini, yang di inginkan setelah ada putusan MK kembali kita terapkan sila ke 3 “Persatuan Indonesia”

Sehingga gugatan keputusan KPU terkait hasil Pilpres 2019 ke MK, sidang perdana akan digelar MK pada Jumat, 14 Juni nanti dapat di terima dengan baik. Dapat saya tegaskan bahwa MK mempunyai mekanisme tersendiri untuk menangani gugatan perselisihan hasil Pilpres 2019.

Menurut Miki juga, bahwa MK mempunyai hakim konstitusi yang sudah teruji independensi dan integritasnya dalam memutus sebuah perkara Terimakasih.(*)

Rilis : Komisariat Eksakta UMRAH HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan
Editor: Dedy Suwadha

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS