Gerak Cepat Tim Reskrim Polres Karimun Bikin David Dermawan Lanjutkan Lebaran di Penjara

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Momen mudik dan lebaran menjadi peluang baru David Dermawan untuk mencuri di Toserba Indo di jalan Ahmad Yani Karimun. Atas kejadian dan laporan dari korban, jajaran tim Reskrim Polres Karimun berhasil membekuk pelaku David beserta sejumlah barang bukti, Senin (10/6/2019) pukul pukul 11.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara membenarkan penangkapan tersebut. Kronologi kejadian dijelaskan Pada Senin (10/6/2019) sekitar pukul 11.30 Wib, Team Opsnal Sat Reskrim Polres Karimun mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan yang diduga pelaku tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan Berada di daerah Puakang Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun.

” Dengan menggunakan mobil Avanza Veloz nopol BP 1096 KC warna hitam, dan selanjutnya Team Opsnal Sat Reskrim Polres Karimun langsung menuju ke tempat tersebut dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ujar Lulik.

Perwira yang memiliki tiga orang Putra tersebut juga menambahkan, selanjutnya Team Opsnal Sat Reskrim Polres Karimun melakukan Introgasi terhadap pelaku, dan pelaku sendiri mengakui seluruh perbuatannya, telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan di Toserba Indo A. Yani.

” Kemudian Team Opsnal Sat Reskrim Polres Karimun melakukan penggeledahan terhadap mobil yang di bawa pelaku dan berhasil mengamankan barang hasil curian tersebut, selanjutnya Pelaku berserta barang bukti di bawa dan di amankan di polres karimun,” jelas Lulik.

Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu berupa Uang kertas sejumlah Rp. 1.229.000.- (Satu juta dua ratus dua puluh sembilan ribu rupiah), Uang koin sejumlah Rp.164.200.-. (Seratus enam puluh empat ribu dua ratus rupiah).

Barang bukti berupa benda ada Jam tangan sebanyak 7 buah, Ikat pinggang / sabuk sebanyak 4 buah, Rokok Sampoerna Merah sebanyak 4 bungkus, Rokok Marlboro Merah sebanyak 23 bungkus, Rokok Marlboro Putih sebanyak 28 bungkus, dan Rokok Marlboro Ice Burst sebanyak 2 bungkus serta 1 unit Mobil Avanza Veloz Warna Hitam dengan nomor plat BP 1096 KC. Hingga kini, Pelaku beserta barang bukti lainnya diamankan di satreskrim Polres Karimun untuk penyelidikan lebih lanjut.(*)

Kiriman: Aziz Maulana.

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS