Tiba Malam Hari di Karimun, Kapal MV Dumai Line Dilarang Lanjutkan Berlayar ke Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Demi keselamatan para penumpang, Pada hari ini Sabtu tanggal 08 Juni 2019 sekitar pukul 19.30 WIB Mv Dumai line 2 tidak diizinkan melanjutkan perjalanan berlayar menuju Sekupang Batam oleh Kepala KSOP kelas I Tanjung Balai Karimun Junaidi, dikarenakan sudah terlalu malam setibanya di pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun. Selain itu faktor cuaca yang tidak mendukung.

Kapal MV Dumai line 2 yang membawa penumpang 176 orang tersebut, dengan tujuan tujuan rute Buton, selat panjang, Tanjung balai Karimun dan Sekupang Batam.

Kapal yang di Nahkodai oleh Capten Wahyu Gunawan beserta 14 orang crew ataupun anak buah kapal, selanjutnya pukul 19.30 wib MV Dumai line 2 tiba di Pelabuhan Tanjung balai karimun dan menurunkan penumpang tujuan karimun.

Untuk sementara waktu, sambil menunggu keberangkatan ke pelabuhan Sekupang Btam, para Penumpang Mv dumai line 2 beristirahat pada Kapal Mv dumai line 2, ruang tunggu keberangkatan domistik, dan musholla Al-hikmah Pelabuhan Karimun.

Saat dikonfirmasi terkait ditundanya keberangkatan kapal MV Dumai line 2, Kepala KSOP kelas I TBK, Junaidi menjelaskan bahwa, dimana berangkat dari Tanjung Buton, Selat Panjang menuju Batam, dan transit di Tanjung balai Karimun terjadi pada H +2, pada Sabtu tanggal 8 Juni 2019.

Lebih dalam lagi, pria asal Sragen Jawa tengah ini menambahkan terdapat penumpang sebanyak 365, dimana 187 penumpang turun di pelabuhan tanjung balai karimun. Karena waktunya sudah malam, pada pukul 20.15 wib. Selain iti aturan kapal cepat ini tidak boleh berlayar pada malam hari.

Untuk selanjutnya, KSOP kelas I tbk sendiri telah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya diantaranya, Karantina Kesehatan. Dan selanjutnya dilakukan Cek situasi dan kondisi penumpang yang masih berada di kapal, ruang tunggu, serta pada tempat Ibadah atau musholla. Yang mana di Lakukan pertemuan para penumpang bersama sama dengan KSOP.

Kapal MV Dumai Line 2 sendiri telah diberangkatkan dari pelabuhan domestik oleh Kepala KSOP kelas I Tanjung balai karimun, Junaidi, menuju sekupang batam pada Minggu sekira pukul 05.30 WIB.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS