Divonis Bebas Hakim PN Batam, Caleg Gerindra Muhammad Yunus Sujud Syukur





WARTAKEPRI.co.id, Batam – Sidang Vonis dengan dugaan politik uang yang menjadikan caleg Gerindra Dapil 3 Kota Batam, Muhammad Yunus dipimpin oleh Hakim Ketua Jasaer Manulang, Muhammad Candra, Hera Polosoa dan dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Samsul Sitinjak, Immanuel Baeha, Rumondang Manurung serta didampingi Kuasa Hukum, Juhrin Pasaribu di Pengadilan Negeri Kota Batam, Senin (10/06/2019).

Dalam sidang pembacaan putusan Jasaer Manulang mengatakan bahwa Muhammad Yunus dibebaskan dari semua tuduhan yang disangka.

“Semua barang bukti dikembalikan kepada Komisioner Bawaslu Batam, Mangihut Rajagukguk,” ucap Jasaer.

Masih menurut Jasaer dalam amar putusan bahwa sudah seharus terdakwa untuk dipulihkan nama baiknya.

Mendengarkan putusan yang dibacakan Majelis Hakim ruang sidang langsung terdengar alunan takbir “Allah Akbar” dari para pengunjung sidang yang merupakan simpatisan Muhammad Yunus.

Terlihat secara spontan usai persidangan Muhammad Yunus langsung melakukan sujud syukur.

Muhammad Yunus mengatakan sangat bersyukur atas putusan tadi.

“Sungguh sangat senang dapat putusan yang tadi dibacakan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Batam,” ucap Muhammad Yunus.

Masih menurut Muhammad Yunus tadi usai sidang langsung sujud syukur bentuk ucapan terima kasih atas kebenaran dari Allah.

“Allah selalu membela umat manusia yang dizolimi oleh sesamanya selama berada di bumi. Hari ini perlindungan Allah sangat terasa, Allah Akbar,” ujar Muhammad Yunus.

Muhammad Yunus mengatakan bahwa dirinya belum terpikir untuk melaporkan saksi palsu dan aktor yang merekayasa kasus politik uang yang dialaminya.

“Kalau bicara soal laporan terhadap saksi-saksi palsu dan aktor yang merekayasa kasusnya tersebut maka tanyakan langsung ke Penasehat hukum saja,” kata Muhammad Yunus.

Muhammad Yunus mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang setia mendukung perjuangannya sehingga dapat terpilih jadi anggota DPRD Kota Batam.

“Amanah rakyat akan selalu dijaga sebaik-baiknya dan berjanji tidak akan mengecewakan masyarakat utamanya yang memilih dan mendampingi semua perjuangannya menghadapi kasus dugaan politik uang hingga divonis bebas,” tutup Muhammad Yunus. (Joni Pandiangan)

Editor : Dedy Suwadha





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA