4 Warga Desa Mapok Terserang DBD, Puskesmas Dibantu Koramil 04 Letung Lakukan Fogging

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas Bersama Puskesmas Letung melaksanakan Fogging pembasmian nyamuk Demam Berdarah (DBD) di Desa Mampok kecamatan Jemaja, Sabtu (8/6/2019).

Kegiatan tersebut langsung ditanggapi oleh Dinkes Anambas di dampingi oleh tim dari Puskesmas Letung, serta dihadiri oleh Anggota Koramil 04 Letung, Serka, FA.Sihombing, Kepala Desa Mampok, Tamrin AZ, hal tersebut dilakukan dikarenakan ada warga yang Terdiagnosa (positif) DBD atas nama Anisa umur 6,5 tahun, alamat Rt 03/Rw 02 Desa Mampok Kecamatan Jemaja Anambas.

Tamrin AZ Kepala Desa Mampok Ucapan terima kasih atas cepat tangapnya yang dilakukan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas menyikapin permasalahan DBD di Desa Mampok ini, sehingga korban tidak semakin banyak, saat ini Korban DBD di Desa Kami berjumlah 4 Orang, 3 diantaranya dirawat RSUD Jemaja, dan 1 lagi Dirujuk ke Provinsi Kepri di Tanjung Pinang.

Rahayu Perwakil dari Dinkes Kabupaten Kepulauan Anambas, mengatakan bahwa Tujuan dilakukannya Fogging ini, untuk mencegah terjadinya penularan kedesa desa lain maupun kekecamatan kecamatan yang lain,dikarenakan dari kejadian tahun 2010 sampai 2019 baru ini lagi terjadi di Desa Mampok kasus DBD.

Serka FA Sihombing Anggota Koramil 04 Letung yang juga turut hadir menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya, seperti Menguras, Bak Mandi, Mengubur Kaleng Bekas, atau membuang Genangan genangan Air yang akan mengundang Nyamuk untuk berkembang biak, ucapnya.(Rama)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS