Juara Liga Champions 2019, Akhirnya Liverpool Angkat Piala Setelah 14 Tahun





WARTAKEPRI.co.id, LIGA CHAMPIONS – Partai Final Liga Champions 2018/2019 antara Tottenham Spur melawan Liverpool berakhir bahagia, dengan kemenangan Liverpool skor 2-0. Kemenangan ini sekaligus kemenangan spesial bagi Mohamed Salah dan Origi masing masing mencetak gol di menit ke 2 dan di 2 menit menjelang waktu nomral berakhir.

Bagi Liverpool tropi ini merupakan tropi Champions ke enam. The Reds akhirnya juara Eropa lagi setelah menunggu 14 tahun. Pertandingan final antara Tottenham vs Liverpool digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Hasil ini bak menebus kegagalan Liverpool di musim lalu saat dikalahkan Real Madrid 1-3 dalam laga final di Kiev. Pasukan Merseyside tersebut akhirnya meraih gelar juara Liga Champions pertamanya setelah terakhir kali memenanginya pada musim 2004/05 ketika menundukkan AC Milan lewat comeback sensasional yang diakhiri dengan adu penalti.

Dengan gelar tersebut, Liverpool kini telah mengoleksi enam trofi juara Liga Champions. Liverpool menjadi pengumpul juara terbanyak ketiga di kompetisi ini setelah Milan tujuh piala dan Madrid 13 piala.

Liverpool akhirnya menutup musim ini dengan manis. Menyusul kegagalan menjuarai Liga Inggris usai setelah finis dengan selisih satu poin di bawah Manchester City.



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS