H-4 Lebaran, Pelabuhan ASDP Telaga Punggur Mulai Ramai oleh Penumpang Mudik ke Buton Riau

Pelabuhan ASDP Telaga Punggur Mulai Ramai oleh Penumpang Mudik ke Buton Riau



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pelabuhan ASDP Telaga Punggur mulai dipadati penumpang yang ingin mudik lebaran tahun ini, Sabtu (1/6/2019). Kepala Syahbandar Pelabuhan Telaga Punggur Komaruddin mengatakan, dalam mudik tahun ini mengalami lonjakan dimana untuk jurusan Buton ASDP menyadiakan dua unit kapal RORO, Kuala Tungkal satu unit, dua unit jurusan Dabo Singkep, satu unit Batam – Karimun dan tiga kapal Batam – Tanjung uban.

“Jadwal keberangkatan sudah ditentukan, yang jelas setiap hari kapal berangkat, bahkan saat hari lebaran nanti pun tetap jalan,” jelas Komaruddin.

Untuk tiket dihimbau agar masyarakat melakukan pendaftaran terlebih dahulu, sehari sebelum keberangkatan, agar tidak menunggu antrian panjang saat hari keberangkatan. Saat ini kapal jurusan Batam-Buton kapasitas mobil roda empat muat 40 an unit dan sepeda motor 20 unit, ditambah dengan penumpang sebanyak 300 orang.

Disamping itu kami juga memperhatikan keselamatan penumpang di kapal saat diberangkat kan maupun selama di perjalanan agar selamat sampai tujuan.

Yanti, penumpang asal Sumatera Barat jurusan Buton rela antri dari pagi. “Walaupun kapal berangkat pada sore hari, disamping murah kami juga akan menikmati perjalanan bersama sesama orang perantauan,”ungkapnnya.

Pulang Basamo merupakan moment bagi perantau asal Sumatra Barat. ” Setiap lebaran sudah di agendakan oleh Persatuan Ikatan keluarga Besar Sumateta Barat (IKSB),”ujar Deni yang merupakan sekjen IKSB.

Sementara itu, Polres Barelang mendirikan pos pelayanan masyarakat terpadu dengan menempat kan delapan personil yang terbagi menjadi dua regu di pelabuhan telaga punggur sejak tanggal 29 Mei – 10 Juni 2019.

Kepala Posyan terpadu Pelabuhan Punggur regu dua, Aiptu Dodi mengatakan semenjak adanya pos pelayanan masyarakat terpadu ini, suasana mudik lebaran berjalan dengan lancar.

“Kami belum menerima laporan tindakan pencurian, kriminal atau pun gangguan keamanan, sampai saat ini kondisi relatif aman dan kondusif,”jelas nya. (Amr)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA