H-3 Lebaran 2019, Situasi Mudik di Pelabuhan dan Bandara Anambas Masih Normal





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pantauan Pos Terpadu Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah Polres Anambas di pelabuhan Tarempa saat ini terpantau aman dan terkendali. Pos Terpadu Polres Anambas ada 3 diantaranya berada di Kota Tarempa, Jemaja, dan Palmatak, Minggu (2/6/2019).

AKBP Junoto.S.I.K Kapolres Anambas menyampaikan Situasi Kamtibmas Secara Umum sampai saat ini dalam keadaan aman dan terkendali Kejadian Tindak Pidana Nihil dan Kasus Menonjol juga Nihil.

Namun personil pos terpadu melaksanakan patroli di seputaran pusat perbelajaan, pertokoan, dan pelabuhan untuk antisipasi premanisme, pencurian dengan Kekerasan dan pencurian dengan pemberatan.

Sementara itu Kondisi lalu lintas Arus lalin di jalan Hang Tuah simpang Pelni dan Simpang pemda terlihat lancar, situasi di pelabuhan pemda terlihat ramai dikarenakan berangkatnya kapal ISTIQOMAH tujuan letung.

Jumlah kapal beroperasi 1 kapal, Kapal Domistik Nihil, Kapal Antar Pulau 1 kapal, dan Pelabuhan yang beroperasi 1 Buah, yaitu Pelabuhan Tarempa (Domestik).
 
Dari hasil Pengamatan atau Pantauan Terhadap Penumpang Kapal arus Mudik lebaran di Pelabuhan Tarempa (Domestik) dan Pelabuhan Pemda (antar Pulau) terpantau masih normal belum ada lonjakan penumpang.

Begitu juga Pos Pelayanan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah Polres Anambas pelabuhan Roro (Penyebrangan), yang berada di Palmatak terpantau Situasi Kamtibmas Terdapat dalam Keadaan aman dan Kondusif, begitu juga Kondisi lalu lintas terdapat dalam kadaan tertib dan lancar, dan Pelabuhan yang beroperasi sebanyak 1 buah yaitu Dermaga penyebarangan Roro antar Pulau saja.

Dari Pengamatan atau Pantauan Terhadap Penumpang Arus mudik di Pelabuhan Roro Masih Normal, belum terdapat Adanya peningkatan penumpang kapal penyebarangan Roro antar pulau didermaga Kecamatan Palmatak.

Dan Pos Pelayanan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah Polres Anambas di Bandara Letung Kecamatan Jemaja juga dilaporkan bahwa Situasi Kamtibmas Secara Umum sampai saat ini dalam keadaan aman dan terkendali Kejadian Tindak Pidana dilaporkan Nihil dan Kasus Menonjol juga dikabarkan Nihil.

Sedangkan Kondisi lalu lintas saat ini dilaporkan bahwa Arus lalulintas di seputaran bandara LETUNG Kecamatan Jemaja dan simpang tugu tani terpantau tertip , aman dan lancar seperti biasanya sunyi situasi aman.

Dengan Jumlah pesawat yang beroperasi 1 Unit Pesawat Lion air ATR 72500/ 600, tampak terlihat dari jumlah Penumpang yang datang, berjumlah 26 orang, dan Penumpang yang berangkat berjumlah sekitar 65 Orang,

Bandara letung yang terletak di Kecamatan Jemaja ini adalah bandara tergolong bandara (Domestik), Dari hasil Pantauan Terhadap Situasi arus Penumpang Pesawat di bandara LETUNG (Domestik) terdapat Situasi masih Normal belum terlihat lonjakan atau Peningkatan Penumpang Pesawat Lion Air di bandara LETUNG, Situasi Pos Pelayanan Bandara LETUNG (Domistik) dalam Keadaan aman, lancar dan Terkendali.(Rama)

Sumber: Humas Polres Anambas.



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA