Luarah Ranai Ikut Program Sedekah Sehari Seribu Ditaja Kemenag Natuna



WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Program infaq 1000 Rupiah tiap hari telah dilaksanakan oleh Kantor Lurah Ranai, berhasil dihimpun sebesar 502.000 Ribu rupiah, selama bulan ramadhan 1440 H.

Program Infak 1000 Rupiah ditaja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna.

Penyerahan Infak langsung oleh Lurah Ranai kepada Hj. Ida Nurfaizah, S. selaku penyelenggara Syariah Kementerian Agama Kabupaten Natuna.

“Alhamdulillah program ini berhasil kita laksanakan dan telah melampaui target kita yang hanya berkisar 350.000, Ribu rupiah, namun target lebih dari itu,” ungkap Syuparman Lurah Ranai, di Ranai, Jum’at (31/05/2019).

Lurah Ranai sangat mendukung gerakan ini, dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan mungkin dapat membantu, “walaupun jumlahnya tak seberapa berhasil kita dikumpulkan oleh pihak kelurahan berdasarkan jumlah staf di kelurahan selama Romadhan,” sebungnya.

“Jumlah Staf Kelurahan Ranai tidak sebanyak yang di instansi lain namun dengan semangat saling berbagi tentu jika terkumpul volume infak itu akan besar, Mari kita dukung gerakan ini, saling meringankan beban saudara kita yang memerlukan bantuan,”ujarnya.

Syuparman, menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh staf yang telah berpartisipasi dalam program ini dengan do’a semoga rezeki kita semue diberkahi Dan dilancarkan rezeki oleh Allah SWT.

“Semoga tahun berikutnya dapat bertambah hendaknya amin,” tutupnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Penyelenggara Syariah Ibu Hj. Ida Nurfaizah kepada Lurah Ranai beserta staff yang telah menjalankan program Infak dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, “Semoga Allah lancarkan segala urusan Lurah dan Staff,” ucap Nurfaizah.

“Dengan Infak Setiap hari Seribu, karena memang ini yang menjadi sasaran utama Gerakan Sedekah Seribu Rupiah, bukan sedekah besar yang menjadi prioritas kami, tapi jumlah umat Islam yang mau ikut dalam mendukung program kami.

Dengan bersedekah hanya Seribu Rupiah saja, diharapkan akan banyak yang mau dan mampu dalam bersedekah bersama kami,”katanya.

Sedangkan, para penerima manfaat dari donasi-donasi yang terkumpul di Sedekah Harian akan disalurkan kepada para yatim miskin, dhuafa, fakir miskin.

Sebagai informasi pengetahuan publik, Infaq atau sedekah umum (tidak terikat).

Mengeluarkan sebagian harta yang diperintahkan dalam islam untuk diberikan kepada orang yang berhak menerimanya.

Sifatnya tidak mengikat baik jumlah yang dikeluarkan maupun obyek mustahik yang akan menerimanya.

Disebut umum karena tidak dibatasi oleh jumlah nominal maupun akad untuk diberikan kepada mustahik kepada program tertentu.(Rky)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA