Operasi Seligi 2019 Wilayah Karimun Siagakan 8 Pos Layanan dan 8 Pos Terpadu

Mapolres karimun bersama stakeholder gelar apel pasukan ops ketupat 2019



WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebanyak 120 personil polri beserta instansi terkait disiapkan pada apel gabungan operasi ketupat tahun 2019 di wilayah hukum Mapolres Karimun pada selasa tanggal 28 Mei 2019.

Pada pelaksanaan gelar Apel Operasi Ketupat 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK tersebut di halaman Mapolres Karimun, telah menyiapkan 8 Pos Pelayanan dan juga 8 Pos Terpadu serta satu Pos Pengamanan selama 13 hari kedepan.

Seusai melaksanakan gelar apel pasukan operasi ketupat tahun 2019, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK menjelaskan bahwa, pada operasi tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 29 Mei sampai dengan tanggal 10 Juni 2019, jadi dengan total selama 13 hari kedepan.

” Gelar apel pasukan tersebut untuk mengantisipasi pengamanan arus mudik serta arus balik, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah,” kata Hengky.

Perwira nomor Wahid di jajaran Mapolres karimun tersebut juga menambahkan bahwa, terdapat delapan pos Pelayanan dan juga delapan Pos Terpadu serta satu pos pengamanan.

” Untuk pos terpadu di isi oleh Polri dan instansi terkait lainnya. Sedangkan pos pelayanan diletakkan pada pelabuhan dan bandara, yang sifatnya memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik lokal Karimun maupun diluar kota. Serta Pos Pengamanan digunakan guna mengantisipasi gangguan – gangguan Kamtibmas,” ujarnya saat di wawancarai.

Dimana pada pelaksanaan pengamanan operasi ketupat 2019 tersebut merupakan operasi kemanusiaan yang mana untuk memberikan rasa man dan nyaman selama perayaan hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Dengan dilaksanakannya gelar operasi ketupat tahun 2019, yang terdiri dari TNI-Polri, Basarnas, Satpol PP, Bea Cukai, Imigrasi, KSOP dan pramuka serta dari instansi terkait pemerintah kabupaten Karimun, mampu menciptakan kondusifitas selama perayaan Idul Fitri khsusnya di wilayah Bumi Berazam.(*)

Kiriman: Aziz Maulana
Editor : Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA