Polres Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Petasan Hasil Razia Selama Ramadhan 2019





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS- Pemusnahan Baran Bukti berupa Petasan dari hasil Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) selama Bulan Ramadhan 1440 Hijrah Tahun 2019, di Lapangan Mapolres Anambas, Jl. Pasir Peti, Kel. Tarempa Timur, Kec. Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Selasa, 28/5/2019.

Kegiatan pemusnahan tersebut dipimpin oleh AKBP Junoto S.I.K (Kapolres KKA) dan dihadiri antara lain Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim (Danalanal Tarempa), Herianto (Kepala Dinas Kesehatan KKA), Peltu Amrul (Plh Danramil 02 Tarempa), Kompol Rafizal Amin (Wakapolres KKA), Dendy (Perwakilan Kacabjari Tarempa), didampingi para personil TNI-POLRI.

Inilah rincian petasan yang dimusnahkan oleh Polres Anambas antaranya Petasan merk Naruto (sebanyak 22 bungkus), Petasan HR871R (sebanyak 17 bungkus), Petasan merk Moon (sebanyak 7 bungkus), Petasan mercon merk Groun Bloom (sebanyak 8 bungkus), Petasan mercon merk Big Tom Tumbs (sebanyak 10 bungkus), Petasan mercon merk crackling flower (sebanyak 12 bungkus), Petasan mercon merk Lumba-Lumba (sebanyak 20 bungkus), Petasan mercon jenis korek api (sebanyak 123 bungkus), dan Petasan mercon merk happy flower (sebanyak 138 bungkus).

Pemusnahan barang bukti petasan tersebut dilakukan dengan dilarutkan ke dalam air yang telah terisi dalam Drum.

AKBP Junoto S.I.K (Kapolres KKA) mengatakan, bahwa Operasi Kepolisian dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas Polri dan Instansi terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama Bulan Ramadhan, serta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019.

Kemudian petasan yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil pelaksanaan operasi Kegiatan Kepolisian yang di Tingkatkan (K2YD), yang dilaksanakan jajaran Polres KKA yang ada di wilayah Anambas, yakni mendapati sebanyak 357 petasan dengan berbagai macam merk.

Razia K2YD ini akan terus dan tetap dilakukan meskipun sampai selesainya Hari Raya Idul Fitri, karena kegiatan ini perintah langsung dari Mabes Polri, Menjelang perayaan Idul Fitri 1440 Hijrah, maka dihimbau kepada masyarakat di wilayah Anambas untuk saling menjaga toleransi antara sesama pemeluk agama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Disatu sisi dihimbau tidak melakukan konvoi pada saat Takbiran nantinya yang dapat melanggar aturan lalulintas, tidak konsumsi miras dan mabuk-mabukan, atau menggunakan Narkoba.Tuturnya.(Rama).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA