Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang Pimpin Apel Operasi Ketupat Seligi 2019



WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Polres Bintan laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Seligi 2019 yang dilaksnakan di Halaman Kantor Mapolres Bintan, Selasa (27/5/2019). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan dihadiri Perwira Polres Jajaran serta seluruh personil.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019 bertujuan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1440 H.

Dalam amanatnya Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, Operasi Ketupat 2019 yang akan digelar selama 13 hari dari 29 Mei lalu hingga 10 Juni 2019. Operasi ini memiliki karakteriktik yang khas dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya karena bersamaan dengan penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2019. Sehingga memiliki potensi kerawanan yang kompleks.

Boy menjelaskan, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, kejahatan seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal dan premanisme, aksi intoleransi dan kekerasan seperti aksi sweeping oleh ormas, gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi, permasalahan stabilitas harga dan bahan pokok serta bencana alam menjadi potensi yang harus diantisipasi.

“Berbagai upaya cipta kondisi menjelang Operasi Ketupat Seligi tahun 2019 telah dilaksanakan secara menyeluruh dengan baik. Selain itu infrastruktur juga telah dipersiapkan secara optimal oleh Pemerintah,” ucap Boy.

Apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak dari tingkat Mabes dan Polres jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil, peralatan dan seluruh asprik operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Selain itu, Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk menunjuk kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Boy menambhakan, pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi dan laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi.(*/kepriday)

Editor : Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA